8 Petugas Tagana Karawang ke Cianjur, Masak 5.000 Bungkus Nasi Setiap Hari

Minggu, 27 November 2022 - 19:52 WIB
loading...
8 Petugas Tagana Karawang ke Cianjur, Masak 5.000 Bungkus Nasi Setiap Hari
Guna membantu korban gempa di Cianjur, Dinas Sosial Karawang menerjunkan 8 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke wilayah Kecamatan Karangtengah. (Ist)
A A A
KARAWANG - Guna membantu korban gempa di Cianjur, Dinas Sosial Karawang menerjunkan 8 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke wilayah Kecamatan Karangtengah. Mereka bertugas di dapur umum Desa Sukamah, dan memasak 5.000 bungkus nasi untuk korban gempa.

Ketua Tagana Karawang, Nopi Madera mengatakan, sejak Jumat (25/11/22) kemarin 8 orang dari Tagana Karawang sudah berada di Cianjur. Mereka di tempatkan di pos dapur umum Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah.

Tugas mereka memasak nasi untuk 5.000 bungkus dan disalurkan ke wilayah pelosok Kecamatan Karangtengah. "Sudah ada pembagian tugas bersama Tagana dari kota lain seperti Bogor dan Kota Bandung," ujar Nopi, Minggu (27/11/22).

Menurut Nopi, di posko dapur umum Desa Sukamanah terdapat 45 petugas dari berbagai daerah dengan pembagian kerja untuk menyalurkan ke 10 desa seputar Kecamatan Karangtengah.

Selain memasak, tim Tagana Karawang juga harus mengrim logistik ke wilayah terpencil yang sulit dijangkau. "Medannya memang berat tapi kirimin harus sampai ke warga yang terdampak," sebutnya.

Baca: Longsor Tutup Jalan Menuju Wisata Maribaya Lembang, Akses 2 Desa Putus.

Menurut Nopi, 8 petugas Tagana Karawang merupakan kelompok pertama dan bertugas selama satu pekan. Kemudian diganti dengan kelompok kedua begitu selanjutnya hingga selesai penugasan.

"Kami bikin bergiliran jaga tidak jenuh dan juga urusan di Karawang tetap jalan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4129 seconds (11.252#12.26)