2 Kelompok Pemuda Kocar-kacir Didatangi Polisi saat Hendak Tawuran

Minggu, 27 November 2022 - 18:22 WIB
loading...
2 Kelompok Pemuda Kocar-kacir Didatangi Polisi saat Hendak Tawuran
Sejumlah senjata tajam yang diamankan polisi saat mendatangi lokasi pemuda yang hendak tawuran. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Polres Karawang menggagalkan rencana tawuran antara dua kelompok di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. Puluhan pemuda langsung kocar-kacir dan kabur begitu mengetahui polisi datang.

Polisi mengamankan 8 buah senjata tajam berbagai jenis dan 9 unit kendaraan roda dua.

Kasat Samapta Polres Karawang, AKP Hasanudin Bahar mengatakan, polisi langsung bergerak setelah menerima laporan masyarakat akan terjadi tawuran antara dua kelompok pemuda.

Baca juga: Memprihatinkan! Tawuran Pecah di Hari Guru, 1 Siswa SMA Tewas Dibacok di SPBU

Mereka berkumpul dengan membawa senjata tajam di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. "Mereka sudah bersiap tawuran namun kami keburu datang dan membubarkan kelompok pemuda," kata Hasanudin (27/11/22).

Menurut dia, saat polisi datang kelompok pemuda itu langsung kocar kacir. Polisi langsung melakukan pengejaran namun hanya berhasil mengamankan 8 senjata tajam dan 9 unit motor.



"Saat kami mendatangi kelompok pemuda itu langsung kabur. Mereka sudah melihat kedatangan polisi sejak di jalan raya hingga bisa kabur," katanya.

Hasanudin mengatakan, polisi melakukan pencarian dan penyisiran di jalan tempat kelompok pemuda berkumpul. Senjata tajam dibuang dijalan dan motor disembunyikan di semak-semak.

Baca juga: Memilukan! 56 Guru Meninggal Akibat Gempa Dahsyat Cianjur

"Kami menemukan senjata tajam dan beberapa unit motor yang disembunyikan di tengah jalan dan disemak-semak," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menambahkan, dia sudah perintahkan seluruh jajaran menindak tegas pelaku yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Pihaknya selalu mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan hingga tercipta kondusivitas.

"Salah satu program kami yaitu quick wins untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ada patroli presisi yang kami lakukan mengantisipasi segala bentuk gangguan," katanya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3355 seconds (10.177#12.26)