Wilianto Tanta Kukuhkan Johny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulawesi Utara

Minggu, 27 November 2022 - 14:00 WIB
loading...
Wilianto Tanta Kukuhkan Johny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulawesi Utara
Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta resmi melantik Dr Johny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2026. (Ist)
A A A
MANADO - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta resmi melantik Dr Johny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2026. Acara pelantikan berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kota Manado , Sabtu (26/11/2022).

Johny Lieke dalam sambutannya mengatakan bahwa PSMTI bersifat sosial, bermasyarakat dan tidak mencampuri politik.

Johny menjelaskan Visi dari PSMTI yaitu suku Tionghoa warga negara kesatuan republik Indonesia bersama komponen bangsa Indonesia, seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun NKRI menuju masyarakat adil dan makmur.

Selanjutnya Misinya adalah meningkatkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara berkelanjutan dan berkesinambungan.
Serta masuk dalam arus bangsa Indonesia, aktif dalam pembangunan NKRI di dalam segala aspek kehidupan.

"Memantapkan jati diri sebagai suku dalam keluarga besar bangsa Indonesia serta memberikan manfaat kepada bangsa dan negara, terutama dalam bidang sosial, budaya dan kemasyarakatan," tutur Johny.

Sebagai seseorang yang dipercaya menjadi pemimpin PSMTI Provinsi Sulut, Johny mempunya harapan kepada semua pengurus, untuk tetap bersatu dan jika yang belum bergabung dalam PSMTI diminta untuk segera terlibat di dalamnya.

"Kita dari muda sudah mencari uang, seperti saya cari terus cari. Jadi sebenarnya orang yang sudah mampu kalau bisa, sumbanglah kembali kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka," imbuhnya.

Selain itu, Johny juga menuturkan tentang upaya PSMTI saat peristiwa gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Tercatat, sumbangan yang diberikan hampir mencapai Rp 1 Miliar.

"Sumbangan mereka dari PSMTI di daerah lain sudah mencapai hampir Rp 1 Miliar, hal ini yang sangat hebat dan ini juga fungsi PSMTI," lanjutnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketum PSMTI Wilianto Tanta mengaku tidak rugi menunjuk Dr Johnny Lieke sebagai Ketua PSMTI Sulut.

"Jujur saya katakan, pak Johnny ini ada 6 orang yang menghubungi saya dan merekomendasikan untuk beliau jadi Ketum di Sulut," papar Wilianto Tanta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)