Kondisi Cuaca dan Gempa Susulan Hambat Pencarian Korban Gempa Bumi Cianjur

Minggu, 27 November 2022 - 10:44 WIB
loading...
Kondisi Cuaca dan Gempa Susulan Hambat Pencarian Korban Gempa Bumi Cianjur
Upaya pencarian korban gempa bumi Cianjur terkendala cuaca dan gempa susulan.
A A A
BANDUNG - Faktor cuaca dan gempa susulan yang terus terjadi di Kabupaten Cianjur menjadi kendala pada proses pencarian korban gempa. Saat ini, ada 14 orang dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Bandung Jumaril menyebutkan, kendala yang dihadapi tim selama 6 hari melaksanakan pencarian di lokasi yaitu terkait cuaca di lapangan serta gempa susulan. BMKG menyebut, sampai dengan 27 November 2022 pkl 06.00 WIB telah terjadi 276 gempa susulan dengan magnitudo terbesar M4.2 dan terkecil M1.2.

"Gempa susulan masih terjadi sehingga riskan dan perlu hati hati, oleh karenanya Basarnas sudah menempatkan safety officer di setiap site nya untuk memantau pergerakan yang sekiranya membahayakan tim SAR Gabungan," jelas dia.

Baca juga: 14 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, PencarianDilanjutkan Hari Ini

Jumaril menghimbau kepada seluruh Tim SAR Gabungan untuk memperhatikan kondisi fisik, jika sudah lelah agar beristirahat. Juga didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan.

Selain pelaksanaan operasi SAR juga ada pergerakan HR-3604 dan 1301 Dropping dukungan logistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral ke Kp. Cikadal, Desa Nyalindung, Kec. Cugenang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)