5 Tahanan Lapas Sragen Kabur, 1 Ditangkap di Jakarta

Sabtu, 26 November 2022 - 13:42 WIB
loading...
5 Tahanan Lapas Sragen Kabur, 1 Ditangkap di Jakarta
Ilustrasi penjara. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Lima tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen, Jawa Tengah, kabur. Insiden itu terjadi awal pekan ini. Teranyar, satu tahanan berhasil ditangkap dalam pelariannya.

“Satu berhasil ditangkap, dititipkan di UPT (Unit Pelaksana Teknis) terdekat di Jakarta, empat masih pencarian,” kata Kepala Subbagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hazmi Syafei, via telepon kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/11/2022).



Hazmi belum memberikan informasi secara detail terkait kapan penangkapan tahanan yang sempat kabur itu. Namun, keberhasilan penangkapan itu dilakukan tim gabungan antara pihak lapas dengan kepolisian.

“Yang kena (ditangkap lagi) yang kasus narkoba, yang empat lainnya (yang belum berhasil ditangkap) kasus pencurian,” lanjut Hazmi.



Informasi yang dihimpun, lima tahanan yang kabur itu berinisial M, Z, S, WK dan AS. Inisial terakhir itu adalah kasus pencurian. Sementara empat lainnya kasus narkoba. mereka berstatus terdakwa dan masih dalam proses sidang di pengadilan setempat.

Para tahanan itu kabur pada Senin (21/11/2022) dini hari dari Lapas Sragen tempat mereka ditahan. Belum diketahui pasti bagaimana mereka bisa kabur dari lapas.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)