Tanggap Darurat Gempa Cianjur, Tim Peduli Bencana PKB Salurkan Bantuan

Jum'at, 25 November 2022 - 21:03 WIB
loading...
Tanggap Darurat Gempa Cianjur, Tim Peduli Bencana PKB Salurkan Bantuan
Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB terus bergerak memberikan bantuan warga terdampak di masa tanggap darurat. Foto/Ist
A A A
CIANJUR - Tim Peduli Bencana Gempa Cianjur DPP PKB terus bergerak memberikan bantuan warga terdampak di masa tanggap darurat. Saat ini gempa susulan terus terjadi sehingga membuat warga terdampak terus berada di bayang kekhawatiran.

Tim bergerak bergerak menyalurkan ke beberapa titik pengungsian. Di antaranya ke Posko Gus Muhaimin Peduli di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet; Posko Gus Muhaimin Peduli di Dusun Cibadak, Sukanagih; Ponpes Hibatussadiyah; dan Posko Gus Muhaimin Peduli di kantor DPC PKB Cianjur.



“Kami akan terus bergerak mengkonsolidasikan dan menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita yang terdampak gempa Cianjur. Kami ingin menyampaikan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri, ada banyak saudara sebangsa se-tanah air yang akan membantu dan menyertai mereka dalam proses tanggap darurat, rehabilitasi, hingga rekontruksi pasca bencana,” kata Sekretaris Fraksi PKB, Fathan Subchi di Desa Sukanagih, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Fathan memimpin rombongan yang terdiri anggota Komisi XI DPR Ela Siti Nuryamah, anggota Komisi VIII DPR Lukman Hakim, Ketua Gemasaba Heru Widodo dan anggota Fraksi PKB dari Dapil Cianjur Neng Eem.

Saat ini warga terdampak di berbagai pelosok Cianjur membutuhkan dukungan moral maupun materiil. Apalagi dalam beberapa hari terakhir gempa susulan kerap terjadi sehingga secara psikologis mereka mengalami tekanan berat.

“Satu sisi mereka banyak kehilangan anggota keluarga dan hunian akibat gempa. Di sisi lain mereka juga belum bisa tidur dengan tenang di pengungsian karena gempa susulan terus terjadi,” ujarnya.



Dia mengungkapkan saat ini banyak warga terdampak yang masih membutuhkan kebutuhan dasar. Dari makanan siap saji, hingga makanan pendukung bagi para balita.

“Perlengkapan bayi seperti pampers hingga makanan pendukung sangat diperlukan. Mereka juga membutuhkan kelengkapan bagi para perempuan dari pakaian hingga pembalut,” ungkapnya.



Wakil Ketua Komisi XI DPR ini mengatakan untuk bantuan kali ini, Tim Peduli Gempa Cianjur DPP PKB menyalurkan 2.000 paket sembako, biscuit bagi balita, pampers, kelengkapan ibu hamil, MP ASI 200 karton, mi instan, sarden hingga air mineral. Selain itu juga disalurkan bantuan selimut, terpal, hingga tikar.

“Kami berharap bantuan tersebut sedikit membantu meringankan beban warga terdampak di masa tanggap darurat ini,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)