Yonzipur-9 Kostrad Temukan 9 Jenazah Tertimbun Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 19:59 WIB
loading...
Yonzipur-9 Kostrad Temukan 9 Jenazah Tertimbun Gempa Cianjur
Personel Yonzipur-9 Kostrad menemukan sembilan jenazah yang tertimbun reruntuhan gempa Cianjur, di Kampung Palalangon, Cijedil, Cugenang, Jumat (25/11/2022). Foto/Penkostrad
A A A
CIANJUR - Personel Yonzipur-9 Kostrad menemukan sembilan jenazah yang tertimbun reruntuhan gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022). Sembilan korban yang tergabung dalam rombongan ini ditemukan Yonzipur-9 Kostrad pada hari ke empat pasca gempa Cianjur.

Yonzipur-9 Kostrad Temukan 9 Jenazah Tertimbun Gempa Cianjur


Para korban ini ditemukan di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Personel Yonzipur-9 Kostrad turun langsung ke titik pencarian bersama dengan unsur SAR gabungan dari Polri, Basarnas dan para relawan penanggulangan bencana berhasil melakukan evakuasi sembilan jenazah.

"Korban terdiri dari satu anak perempuan berusia di bawah lima tahun, tujuh perempuan dan satu laki-laki dalam satu kendaraan," kata Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto.



Kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan yang diduga dari Al Azhar. Saat gempa Cianjur, para korban berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge.

Sebelumnya di titik lainnya, prajurit Lang Lang Bhuwana juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (towing). Korban berhasil dievakuasi oleh kendaraan crane Treva milik Yonzipur-9 Kostrad.



Sampai saat ini, Yonzipur-9 Kostrad dan unsur SAR gabungan masih terus menyisir lokasi tersebut karena diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lainnya terkubur longsoran tanah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)