Tragis! Pengusaha Terkemuka Jogja Tewas Dibunuh Cucunya yang Dirawat sejak Kecil

Jum'at, 25 November 2022 - 18:43 WIB
loading...
Tragis! Pengusaha Terkemuka Jogja Tewas Dibunuh Cucunya yang Dirawat sejak Kecil
Tersangka RO (19) ditangkap polisi usai membunuh kakeknya, MO (78). Pembunuhan pengusaha ternama di Jogja ini dilakukan RO bersama temannya, GK (18). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJA - Pengusaha terkemuka di Jogja, MO (78) tewas dibunuh cucunya, RO (19) dan temannya GK (18). Korban yang memiliki toko cukup besar di Jalan Pangeran Mangkubumi, Jogja dibunuh secara sadis dengan dijerat lehernya pakai tali dan kabel.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Idam Mahdi menjelaskan, pembunuhan terhadap MO (74) warga Jetis Kota Jogja telah direncanakan oleh RO (19) yang tidak lain adalah cucunya sendiri. Motifnya adalah karena terjerat utang.

Baca juga: Kakek Cabuli Cucu Tiri hingga Tewas Sempat Ancam Bunuh Keluarga jika Melapor

Idam mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika ada seseorang lelaki berinisial MO (74) yang akan dibawa ke rumah sakit. Ketika dibawa ke rumah sakit ternyata ada tanda-tanda mencurigakan, adanya bukti-bukti kekerasan ada di leher korban.

Dari dasar itu, Istri korban YR(78) melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dengan melakukan olah dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Jenderal Soedirman dan TKP di mobil tersebut.



"Dari hasil olah TKP itu kemudian sejak awal kasus ini memang dikaburkan. Merupakan aksi pembunuhan,"kata dia

Kemudian setelah didalami, ternyata itu adalah peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh RO (19). RO bekerja tidak sendiri karena bersama rekannya GK (18). Pembunuhan tersebut dilakukan di atas mobil.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Sadis Hijaber Cantik Dini Nurdiani

Adapun dugaan motif sementara yang akan didalami adalah ingin menghilangkan utang piutang korban dengan teman dari pelaku. Setelah itu dilakukan penyelidikan dan menetapkan dua tersangka yaitu RO (19) dan GK(18).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1166 seconds (10.55#12.26)