Produksi Miras Maut di Sleman, 4 Mahasiswa Ditangkap Polisi

Jum'at, 25 November 2022 - 14:45 WIB
loading...
Produksi Miras Maut di Sleman, 4 Mahasiswa Ditangkap Polisi
Kapolres Sleman, AKBP Imam Rifai saat menunjukkan barang bukti produksi miras oplosan, Jumat (25/11/2022).Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Empat mahasiswa ditangkap Polres Sleman, karena memproduksi miras oplosan berujung maut. Keempat mahasiswa itu berinisial JAS (21) warga Kota Magelang, Jawa Tengah; YDP (21) warga Petamburan, Jakarta Barat; NPWYR (21) warga Tegalrejo, Kota Jogjakarta; dan IF (21) warga Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Baca juga: Tragis, Warga Sleman Tewas usai Pesta Miras Oplosan

Miras yang diproduksi empat mahasiswa tersebut, ditenggak bersama-sama dalam acara pesta miras di Sleman. Usai pesta miras tersebut, salah satu peserta pesta miras berinisial MF (24) tewas. Korban tewas juga berstatus sebagai mahasiswa.



Kapolres Sleman, AKBP Irfan Rifa'i mengatakan, usai mendapat informasi adanya warga Sleman tewas karena pesta miras oplosan. Langsung dilakukan penyelidikan, dengan mencari tahu asal mula miras yang dikonsumsi oleh korban dan teman-temannya.

Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Cipularang, Anggota DPRD KBB Dikabarkan Kritis

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, kami akhirnya mengetahui asal muasal miras oplosan maut tersebut," ungkap Irfan, Jumat (25/11/2022). Lebih lanjut Irfan mengatakan, dalam penyelidikan tersebut, juga dilakukan autopsi terhadap jenazah korban miras oplosan.

Hasil autopsi jenazah korban miras oplosan, akhirnya diketahui bahwa korban tewas karena mengonsumsi miras tanpa label. Dari keterangan yang didapatkan polisi, ternyata ada sekitar 10 orang yang turut mengkonsumsi miras oplosan bersama korban MF.

Usai menenggak miras oplosan tersebut, MF kemudian mengalami efek buruk dari miras oplosan itu. Selain itu, masih ada tiga orang lainnya yang mendapatkan perawatan di rumah sakit, akibat efek buruk dari konsumsi miras oplosan.

Rifai mengatakan, miras oplosan itu dibuat di sebuah indekos beralamat di Pogung Kidul, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati. Dari penyelidikan itu, akhirnya berhasil ditangkap empat mahasiswa yang menjadi produsen miras oplosan itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2128 seconds (11.97#12.26)