Demokrat Akhirnya Dukung Pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:36 WIB
loading...
Demokrat Akhirnya Dukung Pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi
Petinggi Partai Demokrat DIY dan Gunungkidul saat konsolidasi untuk mendukung Pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto. FOTO : SINDOnews/Suharjon
A A A
GUNUNGKIDUL - Teka-teki arah dukungan Partai Demokrat di pilkada Gunungkidul akhirnya terjawab. DPP Partai Demokrat sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mendukung Pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi Widanto di pilkada Gunungkidul.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti menjelaskan, keputusan dukungan ini diterima langsung Sutrisna Wibawa bersama Mahmud Ardi Widanto.

Dalam penyerahan keputusan yang diberikan di Jakarta tersebut juga disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat DIY Hery Sebayang serta dirinya sebagai ketua DPC Demokrat Gunungkidul pada Selasa (30/6/2020) lalu.

"Jadi semua sudah clear kita mendukung Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul," terangnya kepada SINDOnews, Kamis (9/7/2020).(Baca juga : Pemuda Nasdem Suarakan Wahyu Purwanto-Suharno di Pilkada Gunungkidul )

Dijelaskannya, SK tersebut tertuang dalam dalam SK DPP Nomor 71/SK /DPP. PD/VI /2020. SK tersebut ditandatangani dan diserahkan langsung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. "Kami berharap semua kader solid untuk kemenangan pasangan tersebut," tandas anggota DPRD Gunungkidul tersebut.

Dilanjutkannya, pihaknya juga sudah melakukan konsolidasi internal yang dipimpin langsung Ketua DPD Demokrat DIY, Hery Sebayang pada Rabu (8/7/2020) sore. Agenda juga untuk memberikan semangat dalam melanjutkan gerakan pemenang pasangan yang akn diusung koalisi dengan PAN, PKS dan diharapkan Gerindra tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Hery Sebayang meyakinkan kondisi Demokrat yang solid mendukung Rektor UNY tersebut. Bahkan dia juga mengingatkan kader untuk tidak melakukan gerakan lompat dukungan. "Hati - hati kalau melompat, jika tidak sampai malah jatuh," sindir politisi yang dikenal dekat dengan SBY ini.

Tidak hanya itu Hery juga harus bersiap siap di dua Pilkada lain baik Bantul dan Sleman sehingga bisa menang di Pilkada.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)