Pemuda Nasdem Suarakan Wahyu Purwanto-Suharno di Pilkada Gunungkidul

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:22 WIB
loading...
Pemuda Nasdem Suarakan Wahyu Purwanto-Suharno di Pilkada Gunungkidul
Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Supardjo (kiri) memberikan keterangan pers. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Konstelasi internal Partai Nasdem Gunungkidul menjelang Pilkada terus dinamis. Ini menyusul mundurnya kandidat wakil bupati Bahron Rasyid yang sudah digadang-gadang untuk bisa mendampingi Wahyu Purwanto.

Dalam apel siaga Garda Pemuda Nasdem Gunungkidul Senin (6/7/2020) malam, wacana kemungkinan mengusung pasangan Wahyu Purwanto - Suharno pun muncul. Ini lantaran Suharno sebagai representasi kader terbaik Nasdem Gunungkidul dan juga membawa nama besar Nasdem yang memiliki 9 kursi di DPRD Gunungkidul.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Supardjo mengatakan, hingga kini memang belum ada nama yang mengerucut. Tiga nama memang disiapkan ke pusat, yaitu Wahyu Purwanto, Sunaryanto serta Budi Utama. Namun demikian untuk mewakili salah satu juga bukan persoalan mudah.

"Memang belum final, namun kalau nanti kader yang harus muncul kita memeikik kader terbaik diantara yang baik yaitu Suharno," terangnya kepada wartawan, Selasa (7/7/2020). (Baca juga : Lurah Diusulkan Memiliki Biaya Operasional )

Diakuinya saat ini bola penentuan ada di DPP Nasdem. Meskipun arus bawah berharap surat tugas segera turun namun kenyataannya memang belum ada kepastian.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Gunungkidul Ismail Ishom mengatakan, Garda Pemuda Nasdem sudah menyiapkan barisan untuk kemenangan kandidat Cabup - cawabup yang diusung Partai. "Kami siap mendukung penuh siapapun yang diputuskan untuk diusung. Termasuk apabila akan mengusung Wahyu Purwanto yang berdampingan dengan Suharno yang merupakan kader terbaik Nasdem,"ulasnya.(Baca juga : Kader Senior Ancam Mundur Jika Golkar Nekat Dukung RUU HIP )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)