Peredaran Narkoba Disinyalir Marak Jelang Akhir Tahun, BNN Siapkan Operasi Khusus

Jum'at, 25 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
Peredaran Narkoba Disinyalir Marak Jelang Akhir Tahun, BNN Siapkan Operasi Khusus
Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose memberikan keterangan kepada wartawan usai membuka BNN-Bali Christmas Choir Competition di Kuta, Kamis (24/11/2022). Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional ( BNN ) mensinyalir peredaran narkotika meningkat menjelang akhir tahun . Karena itu, operasi khusus bakal disiapkan.

"Peningkatan peredaran narkotika mulai marak lagi menjelang Natal dan tahun baru," kata Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose usai membuka BNN-Bali Christmas Choir Competition di Kuta, Kamis (24/11/2022).

Dia mengungkapkan, indikasi peningkatan itu berupa banyaknya dilakukan penyitaan lewat operasi interdiksi belakangan ini.



Selain itu, BNN juga melakukan operasi lintas negara, khususnya dengan negara di kawasan Asia Tenggara.



Guna mengantisipasi, Petrus mengatakan akan menyiapkan operasi khusus. Hal itu guna menekan permintaan narkotika menjelang akhir tahun.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Bali. Ini karena sindikat narkoba biasanya akan menyasar daerah tujuan wisata.



"Kita jaga Bali menjelang akhir tahun. Akan ada operasi khusus," sebut mantan Kapolda Bali ini.

Dia menambahkan, BNN juga tengah menggencarkan langkah soft power seperti melalui kompetisi paduan suara untuk melawan narkotika yang sedang digelar di Bali.

Kompetisi diikuti dari jenjang anak sampai dewasa. "Kita ingin dari anak kecil sudah didoktrin bahwa narkotika adalah musuh negara. Dengan begitu kita akan bisa menekan demand," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)