Cairkan BLT BBM, Ribuan Warga Padati Kantor Pos Panyambungan

Kamis, 24 November 2022 - 18:31 WIB
loading...
Cairkan BLT BBM, Ribuan Warga Padati Kantor Pos Panyambungan
Ribuan warga memadati Kantor Pos Panyambungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, untuk mencairkan bantuan langsung tunai (BLT). Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Ribuan warga memadati kantor Pos Panyambungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), untuk mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap dua. Pencairan BLT BBM ini, bersamaan dengan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).



Warga harus rela antre berjam-jam, karena jumlah warga yang hendak mencairkan BLT BBM membludak dan tak sebanding dengan jumlah pegawai kantor pos yang bertugas menyalurkan BLT BBM.



Salah seorang penerima BLT BBM, Rusdi mengaku sangat senang dapat mencairkan BLT BBM bersamaan dengan bantuan lainnya. "Tentunya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, serta biaya anak sekolah," ungkapnya.



Kepala Kantor Pos Panyambungan, Maerul Saldi mengatakan, pada pencairan BLT BBM kali ini dilakukan bersamaan dengan pencairan BPNT, dan PKH. "Nilai yang diterima berbeda-beda, sesuai dengan jenis bantuan yang diterima," ungkapnya.



BLT BBM yang diberikan pemerintah kepada keluarga terdampak kenaikan harga BBM, dicairkan dalam dua tahap untuk empat bulan. Diharapkan, BLT BBM ini dapat segera tersalurkan secara tuntas kepada masyarakat yang berhak menerima.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)