Sekda Pasangkayu Hadiri Rapurna TMMD ke-43 Makorem 142/Tatag

Kamis, 24 November 2022 - 14:21 WIB
loading...
Sekda Pasangkayu Hadiri Rapurna TMMD ke-43 Makorem 142/Tatag
Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu Rachmat hadiri Rapurna Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-43 Tahun 2022 di Makorem 142/Tatag Mamuju, Kamis (24/11/2022)
A A A
PASANGKAYU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu Rachmat hadiri Rapurna Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-43 Tahun 2022 di Makorem 142/Tatag Mamuju, Kamis (24/11/2022).

Usai mengikuti kegiatan, Rahmat mengatakan kehadirannya di Makorem 142/Tatag Mamuju bersama Kepala Bappeda dan Litbang Passngkayu Kasmuddin merupakan perwakilan Pemkab Pasangkayu, dalam hal ini mewakili Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang berhalangan hadir.

Menurutnya, bagi Pemkab Pasangkayu program TMMD ini sudah sering dilaksanakan kerja sama dengan Kodim Pasangkayu, yang memiliki output yang sangat bagus bagi masyarakat. Bahkan hasilnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Namun demikian, kata Sekda Rachmat, di Pasangkayu untuk tahun yang akan datang program TMMD akan dikoordinasikan dengan Dandim Pasangkayu, sesuai kondisi keuangan daerah.

"Apalagi tahun anggaran 2023, anggaran daerah kita mengalami pemotongan yang signifjkan dengan adanya aturan baru dari Kementerian Keuangan yang telah menentukan sendiri belanja daerah khusus DAU dengan metode dana alokasi umum yang sudah ditentukan penggunaannya," ucapnya.

Kegiatan TMMD merupakan program yang dapat dijadikan bentuk pola komunikasi yang sangat baik dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sudah beragam bentuk program yang telah dilakukan TNI, bahkan yang mengembirakan, ungkapan terima kasih dan permintaan dari warga masyarakat agar wilayahnya dijadikan sasaran proyek TMMD berikutnya.

Selain itu, mantan Inspektur Inspektorat ini menilai manfaat dari TMMD itu sendiri, dari beberapa fakta lapangan yang selama ini khususnya di Kabupaten Pasangkayu telah memberi nilai manfaat positip yang telah mengangkat keterpurukan warga untuk segera maju karena dengan adanya fasilitas yang telah dikerjakan TNI.

"Terbangunnya suasana interaksi yang positif antara TNI dan rakyat. Tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak akan terbantu kalau tidak ada kebersamaan dan kesatupaduan, Semoga semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga dengan baik di Kabupaten Pasangkayu," tutur Rachmat.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (10.177#12.26)