35 Hari Tidak Pulang, Kusmadi Ditemukan Tewas Tinggal Tulang Belulang

Kamis, 24 November 2022 - 03:45 WIB
loading...
35 Hari Tidak Pulang, Kusmadi Ditemukan Tewas Tinggal Tulang Belulang
Mayat tinggal tulang belulang. Foto: Yudi/SINDOnews
A A A
KUNINGAN - Nahas dialami Kusmadi (80), warga RT005/005 Dusun Cikondang, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan. Dikabarkan 35 hari menghilang, dirinya ditemukan tewas tinggal tulang belulang.

Ebo, saksi mata mengatakan, saat pergi ke kebun dan sedang membetulkan selokan saluran air, dirinya dikagetkan dengan kerangka tulang manusia yang masih menggenakan kaos, serta kain sarung.

“Saya kaget bukan main. Saat tengah membetulkan saluran air, tiba-tba saya melihat kerangka tengkorak manusia, tetapi masih ada baju dan sarung menempel di bagian tubuh tengkorak itu,” ungkap Ebo, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Sukabumi Gempar, Seorang Janda Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Setelah itu, dia ingat bahwa Iwan Setiawan tetangganya sudah beberapa hari mengaku telah kehilangan ayahnya. Ebo pun bergegas meninggalkan kebun untuk memberitahukan kejadian itu kepada Iwan.

Tak lama berselang, dia bersama Iwan dan warga lainnya kembali ke kebun. Betul saja, setelah mencocokan pakaian yang ada di tubuh kerangka manusia itu, Iwan meyakini jika itu merupakan jasad orang tuanya.

“Iwan yakin itu adalah jasad ayah kandungnya, karena kaos dan sarung yang membalut tengkorak tersebut sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat korban terakhir kali meninggalkan rumah,” bebernya.

Baca: Diduga Diterkam Harimau, Saipul Ritonga Tinggal Tulang Belulang

Setelah itu, tulang belulang Kusmadi dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya, mayat tinggal tulang itu dibawa ke rumah duka untuk dikafani, dan dimakamkan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB kerangka tulang manusia yang merupakan jasad Kusmadi ini dikebumikan di tempat pemakaman Dusun Cikadongdong, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru,” pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (11.97#12.26)