TGB Ajak Ribuan Jamaah di Lombok Timur Bacakan Al-Fatihah untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 20:06 WIB
loading...
TGB Ajak Ribuan Jamaah di Lombok Timur Bacakan Al-Fatihah untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat memberikan tausiyah di hadapan ribuan jamaah di Lombok Timur, Rabu (23/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengajak ribuan jamaah mendoakan korban gempa Cianjur. Ketua Umum PB NWDI itu bahkan meminta untuk membacakan Surah Al-Fatihah saat membawakan tausiyah di Pondok Pesantren Darunnadwah Al-Majidiah NWDI Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (23/11/2022).

Dalam tausiahnya TGB mengatakan, peristiwa gempa Cianjur tersebut pernah juga terjadi di NTB pada Tahun 2018 silam. Saat itu gempa berturut-turut terjadi hingga satu bulan lebih.

“Kita tahu beratnya hati yang tak tenang setiap saat, begitu gempa terjadi hati tak pernah tenang. Goyang sedikit ya Allah, dua hari lalu saudara kita di Cianjur mendapat musibah,” katanya.



“Mari kita bacakan Al Fatihah untuk saudara-saudara kita yang meninggal di Cianjur,” sambungnya.

Selain itu, Doktor Ahli Tafsir Alquran ini juga mengajak jamaah yang hadir mendoakan korban yang sakit maupun luka-luka akibat gempa di Cianjur agar segera disembuhkan oleh Allah. “Semoga disembuhkan Allah dengan sebaik-baiknya,” katanya.



Pada kesempatan pengajian tersebut, TGB juga menyinggung mengenai peletakan pembangunan di Pondok Pesantren Darunnadwah Al -Majidiah NWDI Aikmel. Peletakan batu pertama ini menunjukkan semangat untuk beramal saleh. Memanfaatkan waktu kehidupan dari Allah, diberikan umur, diberikan jatah kesempatan. “Mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ucapnya.



Di dalam Alquran, sambungnya, saat Allah menyampaikan orang-orang hebat, masyarakat yang maju, peradaban atau bangsa yang mulia meninggalkan karya luar biasa, di antaranya adalah Bangsa Irom yang meninggalkan bangunan bertiang besar.

Seperti pula di Mesir dengan adanya Piramida di Mesir yang memiliki batu besar. “Bagaimana batu-batu itu dapat diangkat. Padahal zaman itu belum ada mesin Hidrolik,” ujarnya.

Ketua Harian Nasional DPP Perindo ini menyebut, sedari dahulu peradaban manusia telah berusaha membangun kehidupan yang megah, bukan hanya hari ini saja. Bila hari ini orang mengatakan peradaban manusia canggih, sesungguhnya setiap masa peradaban manusia memberikan yang paling hebat.



“Bahkan, bila membaca Surat Al Kahfi ada kisah Dzulkarnain pada masa berapa ribu tahun lalu, kemampuannya membuat lembah di antara dua gunung untuk membangun satu penahan supaya sekelompok orang yang membuat kerusakan tak menganggu mereka,” terangnya. “Bila kita baca benteng itu dibangun dengan cara yang canggih,” tambahnya.

Dari pantauan, ribuan jamaah ini hadir mendengarkan ceramah dari Cucu Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini.

Mereka bahkan tak datang sendiri, jamaah datang membawa anak mereka untuk mendapat keberkahan. Satu persatu mereka mengantre untuk dapat bersalaman dengan TGB.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)