Gempa Magnitudo 4,1 Mengguncang Probolinggo

Rabu, 23 November 2022 - 18:50 WIB
loading...
Gempa Magnitudo 4,1 Mengguncang Probolinggo
Gempa di darat, mengguncang Kabupaten Probolinggo. Foto/BMKG
A A A
PROBOLINGGO - Gempa di daratan mengagetkan warga Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/11/2022) sore, sekitar pukul 17.45 WIB. Pusat gempa berada di 14 km timur laut Kabupaten Probolinggo, dengan kedalaman 6 km.

Baca juga: Bogor Diguncang Gempa, Getaran Dirasakan Sampai Sukabumi

Koordinat titik gempa berada di 7,81 Lintang Selatan (LS), dan 113,59 Bujur Timur (BT). Kepala Stasiun Geofisika BMKG Karangkates, Mamuri membenarkan adanya gempa di daratan tersebut.



" Gempa magnitudo 4,1 terjadi pada pukul 17.45 WIB. Getaran gempa dirasakan di wilayah Banyuglugur, Kabupaten Situbondo dalam skala II-III MMI. Sedangkan di wilayah Kabupaten Bondowoso, dirasakan skala I-II MMI," ungkapnya.

Baca juga: Pengunjung Pasar Sumedang Gempar, Ibu Muda Melahirkan di Toilet Umum

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiawan mengatakan, benar terjadi gempa, namun belum ada laporan kerusakan. "Masyarakat merasakan getaran gempa, namun belum ada dampak kerusakan dari gempa tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Viral Video Peserta Munas Hipmi di Solo Terlibat Adu Jotos

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya gempa susulan, dan menjauhi bangunan yang rentan roboh untuk mengantisipasi jatuhnya korban. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak mudah termakan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya, terkait gempa tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1874 seconds (11.97#12.26)