Kerangka Manusia Gemparkan Tasikmalaya, Dokumen Berharga Banyak Ditemukan di Sekitar TKP

Rabu, 23 November 2022 - 18:50 WIB
loading...
Kerangka Manusia Gemparkan Tasikmalaya, Dokumen Berharga Banyak Ditemukan di Sekitar TKP
Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia di Tasikmalaya, Rabu (23/11/2022). Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sosok mayat pria yang sudah menjadi tengkorak menggemparkan warga Tasikmalaya , Rabu siang (23/11/2022). Di sekitar lokasi penemuan juga ditemukan banyak dokumen berharga.

Mayat tersebut ditemukan warga di dalam semak-semak di sebuah bangunan kosong. Dokumen berharga yang ditemukan polisi di dekat mayat korban berupa faktur pembelian, 7 buah ATM serta buku-buku perguruan tinggi.

Tengkorak manusia itu ditemukan pertamakali oleh warga di Jalan Letjend Mashudi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Baca juga: 5 Gempa Bumi Terdahsyat Guncang Jawa Barat, Nomor 1 Picu Tsunami Mengerikan

Kapolsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota, AKP Nurrozi mengatakan, usai menerima laporan dari warga, pihaknya bersama Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatangi lokasi.



“Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Saat dilakukan pemeriksaan kondisi jasad korban sudah menjadi tengkorak,” katanya.

Hasil olah TKP, pihak kepolisian tidak menemukan barang berharga milik korban, hanya saja petugas menemukan banyak dokumen berharga seperti faktur pembelian, 7 buah kartu ATM dan sejumlah buku-buku perguruan tinggi.

Baca juga: Medan Geger! Mayat Wanita Tanpa Baju Ditemukan di Pinggir Sungai Denai

“Hasil keterangan dari sejumlah saksi, beberapa bulan terakhir korban yang belum diketahui identitasnya itu sering terlihat oleh warga di sekitar TKP. Namun beberapa minggu terakhir korban tak terlihat keberadaannya,” ungkapnya.

Terungkapnya penemuan jasad yang sudah menjadi tengkorak ini bermula ketika warga sekitar mencium bau busuk yang menyengat. Warga yang penasaran akhirnya mencari sumber bau tersebut dan ditemukan jasad korban di semak-semak.

“Kami menduga, korban yang diperkirakan berusia 40 tahun itu meninggal sudah tiga minggu hingga satu bulan yang lalu,” ujar kapolsek.

Baca juga: Mayat Tanpa Busana Gegerkan Objek Wisata Monkey Forest Ubud Bali

Menurut salah seorang warga sekitar lokasi, Dudung, satu bulan sebelumnya korban sering kesini, namun korban tidak diketahui warga mana karena kalau ditanya kadang nyambung kadang tidak.

“Korban sebelumnya diketahui sedang sakit batuk-batuk dan kemudian menghilang sekitar satu bulan lalu, diperkirakan usianya sekitar 40 tahun,” kata Dudung.

Guna kepentingan penyelidikan, jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan visum dan pencarian identitas korban. Hingga kini, kasus penemuan jasad pria yang sudah menjadi tengkorak tersebut masih didalami oleh kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (11.210#12.26)