Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak Pemuda Sulbar Perangi Hoaks

Rabu, 23 November 2022 - 10:42 WIB
loading...
Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak Pemuda Sulbar Perangi Hoaks
Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) mengajak para pemuda di Sulawesi Barat (Sulbar) agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024. Foto Antara
A A A
POLMAN - Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia ( Bawaslu RI ) mengajak para pemuda di Sulawesi Barat (Sulbar) agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024. Salah satu peran penting pemuda adalah memerangi penyebaran hokas yang kerap muncul saat pesta demokrasi.



Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty mengatakan, pihaknya akan memassifkan peran pengawasan partisipasi publik di Pemilu 2024 dengan memaksimalkan peran pemuda untuk melakukan pengawasan. Baca juga: Dilapor Bawaslu Terkait Duggaan Pelanggaran Verifikasi Parpol, Ini Tanggapan KPU Mamuju

Lolly mengatakan, pada Pemilu 2024, peran pemuda dapat dimaksimalkan melakukan pengawasan partisipasi dengan memerangi hoaks yang akan terjadi di Pemilu 2024.

"Mari pemuda Sulbar mengantisipasi penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang marak disampaikan melalui media sosial jelang dan selama Pemilu 2024," kata Lolly pada sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di Kampus Universitas Al Asy'ariah Mandar (Unasman) Kabupaten Polman, Selasa (22/11/2022).

Lanjut Lolly, pemuda khususnya kalangan mahasiswa diminta untuk tidak ikut terlibat dalam menyebar informasi yang tidak benar atau hoaks selama pelaksanaan pemilu. Baca juga: Money Politics Jelang Pemilu 2024, Ketua Bawaslu: Waspadai Pembagian Uang Transportasi

"Karena kampus dan mahasiswa merupakan bagian utama yang harus mensukseskan dan mengawal pesta demokrasi ini, dengan tidak menyebarkan informasi hoaks maupun yang menghasut, namun sebaliknya membantu tugas pengawasan pemilu dengan mengantisipasi penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian," ujarnya.

Ia mengatakan, pengawasan penyelenggaraan Pemilu di berbagai segmen dan kalangan sangat penting dibunyikan, sehingga sosialisasi pengawasan partisipatif terus dilakukan Bawaslu di seluruh daerah di Indonesia.

"Bawaslu akan memastikan pemilu yang bersih, jujur dan adil, dan pengawasan partisipasi positif masyarakat juga harus ditingkatkan," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (10.177#12.26)