Agen Qurban ACT Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 02:01 WIB
loading...
Agen Qurban ACT Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
ACT membuat inovasi program berupa Agen Qurban. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat untuk turut serta dalam program-program kemanusiaan. Isu-isu kemanusiaan seperti bencana alam ataupun konflik sosial terus terjadi baik didalam maupun luar negeri. Terbaru yakni wabah virus Covid-19 yang berdampak cukup besar terhadap perekonomian masyarakat, terlebih Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah kasus tertinggi di Indonesia.

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur, Ponco Sri Arianto, mengatakan kali ini ACT membuat inovasi program berupa Agen Qurban. Inovasi tersebut diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat yang terdampak. (Baca: Sembuh, Pasien COVID-19 Penuhi Nadzar Jalan Kaki ke Rumah Sejauh 6 Km)

"Gambaran singkat program tersebut adalah secara terbuka ACT mengajak masyarakat umum untuk menjadi agen dalam program Global Qurban ACT," katanya saat Ngopi Bareng-Ngobrol Kemanusiaan dengan jurnalis di Surabaya, Rabu (08/7/2020).ACT berharap, melalui program Agen Qurban ini akan banyak diketahui oleh masyarakat secara luas, sehingga banyak yang merasakan manfaat baik dari program tersebut.

Ponco mengungkapkan, tahun lalu pihaknya sudah mendistribusikan total sebanyak 129.775 Hewan Qurban dengan total 9.713.230 penerima manfaat. Sedangkan tahun ini mentargetkan 17.520.000 penerima manfaat yang tersebar di 275 kabupaten dan kota di Indonesia, serta di 43 negara berbeda.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)