Antisipasi Pencurian, Polres Cianjur Patroli Rumah Kosong di Lokasi Gempa

Rabu, 23 November 2022 - 05:21 WIB
loading...
Antisipasi Pencurian, Polres Cianjur Patroli Rumah Kosong di Lokasi Gempa
Polres Cianjur melakukan patroli malam di sejumlah titik bencana gempa kawasan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) malam. (Ist)
A A A
CIANJUR - Polres Cianjur melakukan patroli malam di sejumlah titik bencana gempa kawasan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) malam. Patroli dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana, khususnya pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya mengungsi.

"Kami dari Polres Cianjur antisipasi pasca gempa kita melihat rumah-rumah kosong ditinggalkan warga. Kami lihat ini jadi suatu objek potensi munculnya tindak pidana," ujar Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Andry, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, sebagai bentuk antisipasi tindak pidana tersebut, pihaknya mengerahkan personelnya guna melakukan langkah preemtif dan preventif.
Pasalnya, di sejumlah titik bencana gempa tersebut, tak sedikit rumah-rumah warga yang ditinggalkan penghuninya sementara waktu untuk mengungsi sementara.

"Karena kita yakni ada beberapa rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya yang mungkin rumahnya masih utuh karena takut tidak mau tinggal sementara (di dalam rumahnya). Langkah itu kita lakukan dengan cara patroli malam dengan sasaran rumah-rumah kosong," katanya.

Baca: Terbakar Cemburu, Warga OKU Selatan Bunuh Suami Mantan Istri.

Dikatakan, jika pihaknya menemukan adanya tindak kriminalitas di rumah-rumah kosong milik warga itu, polisi bakal melakukan langkah-langkah persuasif hingga pengamanan.

Baca Juga: Terima Bantuan Perindo, Ratusan Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mengaku Terharu.

"Kita minta masyarakat Cianjur untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya agar tak terjadi tindak pidana kriminalitas tersebut," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1681 seconds (10.55#12.26)