Terbakar Cemburu, Warga OKU Selatan Bunuh Suami Mantan Istri

Rabu, 23 November 2022 - 04:51 WIB
loading...
Terbakar Cemburu, Warga OKU Selatan Bunuh Suami Mantan Istri
Marwan (37) warga Desa Lubar, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan ditangkap Polisi atas pembunuhan Suami mantan Istri. iNews TV/Teddy
A A A
OKU SELATAN - Marwan (37) warga Desa Lubar, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan ditangkap Polisi . Ia ditangkap karena telah membunuh Edi Sukoco (38), warga Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan .

Korban merupakan suami mantan istri pelaku. Terungkapnya pembunuhan itu berawal dari ditemukannya mayat pada tanggal 10 November lalu di sebuah persawahan milik warga Desa Darmapura, Kecamatan Buana Pemaca, OKU Selatan.

Waka Polres OKU Selatan Kompol Ikhsan hasrul mengatakan dari penemuan mayat tersebut, aparat langsung melakukan penyelidikan dan menemukan beberapa barang bukti seperti sebuah sarung parang, kendaraan roda dua Supra Fit yang diduga milik pelaku.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan pihak Polres OKU Selatan serta Polsek Buay Pemaca, jelas tersangka Marwan merupakan pelaku utama dalam pembunuhan Edi Sukoco.

Sehingga, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap Marwan. Namun saat akan dilakukan penangkapan terhadap pelaku, ternyata tersangka sudah tidak ada di tempat melarikan diri ke Pulau Jawa sebelum akhirnya ditangkap.

"Dari hasil interogasi mendalam terhadap tersangka, diketahui pelaku masih ada niat rujuk kembali dengan mantan istrinya setelah dicerainya selama sebulan, dan ditinggal pergi merantau ke Pulau Jawa," ujar Kompol Ikhsan, Selasa (22/11/2022).

Baca: Terima Bantuan Perindo, Ratusan Pengungsi Korban Gempa Cianjur Mengaku Terharu.

"Namun, saat hendak rujuk kembali dengan sang mantan istri bernama Suprihatin tersebut, ternyata mantan istrinya sudah menikah siri dengan korban Edi Sukoco," tambahnya.

Merasa sakit hati sang mantan istri sudah dinikahi lelaki lain, sehingga pada saat pelaku dan korban bertemu di suatu tempat, maka timbulah niat pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Dari peristiwa pembunuhan tersebut, terdapat beberapa luka di bagian belakang leher dan lengan kanan tangan korban. Diduga korban sempat melakukan perlawanan yang berakhir tewas dengan luka bacokan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2354 seconds (11.252#12.26)