AOTCA Resmi Dibuka, Konsultan Pajak Dunia Kini Berkumpul di Bali

Selasa, 22 November 2022 - 17:05 WIB
loading...
AOTCA Resmi Dibuka, Konsultan Pajak Dunia Kini Berkumpul di Bali
Ketum IKPI Ruston Tambunan (baju batik) bersama Presiden AOTCA Euney Marie J Mata Perez (baju kuning) dan anggota AOTCA melakukan Technical Commitee Meeting di Westin Resort, Bali, Selasa (22/11/2022). (Ist)
A A A
DENPASAR - Setelah dua tahun tertunda, akhirnya kegiatan Asia Oceania Tax Consultants’ Association (AOTCA) resmi di buka di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (22/11/2022) pagi. Acara ini rencananya akan digelar hingga 25 November 2022 lalu dengan 600 peserta.

Dalam kegiatan skala internasional ini, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dipercaya oleh AOTCA sebagai tuan rumah setelah Aotca Busan-Korea tahun 2019 lalu.

“Kegiatan ini semestinya dilaksanakan tahun 2020 yang lalu, namun karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia menyebabkan kegiatan tersebut ditunda dan akhirnya dapat dilaksanakan pada tahun 2022 ini,” kata Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan dalam siaran persnya.

Selain di hadiri 600 peserta offline, kegiatan juga juga dilakukan secara online dengan peserta berasal 19 organisasi ternama dari 13 negara.

Selain dihadiri para konsultan pajak, AOTCA Bali 2022 ini juga akan dihadiri pejabat pemerintah dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Pejabat Kanwil DJP Bali. Kehadiran mereka merupakan bentuk dukungan atas diselenggarakannya, pertemuan AOTCA Bali 2022 ini.

Adapun kegiatan diawali dengan AOTCA Meetings yang diikuti oleh Aotca Officers, 22 November 2022, lalu Seminar Nasional yang diikuti oleh Anggota IKPI dan Masyarakat umum secara offline dan Online selama setengah hari dengan tema “Pemeriksaan Bukti Permulaan & Penyidikan Tindak Pidana di Bidang Perpajakan” dengan menghadirkan pembicara dan keynote speech dari Direktorat Jenderal Pajak.

“Nantinya dalam seminar akan disampaikan langsung oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak, untuk mengetahui seputar perkembangan peraturan perpajakan dalam rangka pemeriksaan bukti permulaan dan penyidikan pajak,” jelas Ruston.

Tentunya tema itu menjadi sangat penting bagi masyarakat wajib pajak pada umumnya dan Konsultan pajak pada khususnya.

Selain itu, dalam kegiatan hari kedua nantinya. AOTCA Meeting dan Seminar Nasional juga mengadakan International Tax Conference dengan Tema utama "Global Tax Trends: Digitalization, Technology and Dispute Resolutions" dengan kima sesi.

Dengan tema utama tersebut akan dikupas pada lima sub tema yang menarik dan pembicara dari mancanegara, IKPI dan Direktorat Jenderal Pajak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3110 seconds (10.177#12.26)