Situbondo Ethnic Festival Memperkenalkan Khazanah Budaya di Kabupaten Situbondo

Selasa, 22 November 2022 - 12:55 WIB
loading...
Situbondo Ethnic Festival Memperkenalkan Khazanah Budaya di Kabupaten Situbondo
Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengagendakan festival yang menampilkan seni dan budaya yang dikemas dengan Situbondo Ethnic Festival pada November 2022.
A A A
SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengagendakan festival yang menampilkan seni dan budaya yang dikemas dengan "Situbondo Ethnic Festival" pada November 2022.

Menurut Bupati Karna, berbagai budaya dari belahan Nusantara juga akan tampil di ajang bergengsi ini. Diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia.

"Festival ini nantinya juga sekaligus menjadi ajang memperkenalkan khazanah budaya di Kabupaten Situbondo kepada masyarakat luas," kata dia.

KetuaDewan Kesenian Situbondo(DKS) Edy Supriono juga menjelaskan festival ini akan menjadi kegiatan luar biasa dan berbeda di bandingkan tahun sebelumnya. Karena penyajianya yang berbeda, mulai dari koreografi, kostum, hingga tampilan kegiatan.

Mewakili seniman Situbondo, Edy mengatakan kami sangat mengapresiasi karena pemerintah daerah memberikan kegiatan yang luar biasa,

Menurutnya, budaya nusantara yang akan ditampilkan sangat menarik. Namun budaya masyarakat Situbondo akan ditampilkan lebih dominan. Dan yang pastinya dengan kemasan yang sangat menarik.

“Kegiatan ini akan memberikan dampak postif dari berbagai sektor. Khususnya perekonomian masyarakat Situbondo," ujarnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)