Bank Jatim Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Masyarakat Situbondo

Senin, 24 Juni 2024 - 07:44 WIB
loading...
Bank Jatim Wujudkan...
Bank Jatim melakukan perbaikan 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Situbondo. Foto/Bank Jatim
A A A
SITUBONDO - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan perbaikan 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Situbondo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi di Pendopo Aryo Situbondo.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, perbaikan RTLH untuk meningkatkan kondisi rumah menjadi rumah yang sehat dan layak huni saja. Kemudian untuk penataan lingkungan permukiman hingga meningkatkan ketahanan sosial masyarakat.



“Pemberian bantuan perbaikan RTLH ini juga sebagai wujud komitmen Bank Jatim dalam upaya pengentasan kemiskinan di Situbondo. Sehingga masyarakat bisa sejahtera dan memiliki hunian yang sehat, nyaman, dan aman untuk dijadikan tempat tinggal,” kata Iman, Minggu (23/6/2024).

Menurut Busrul, rumah layak huni merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga. Oleh karena itu, diperlukan peran dari berbagai pihak untuk bergotong royong dalam mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat prasejahtera.

”Pemberian CSR ini menunjukkan bahwa kegiatan yang dijalankan Bank Jatim tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata. Operasional bank juga harus selalu diimbangi dengan kegiatan tanggung jawab sosial,” katanya.



Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, ini salah satu upaya kolaborasi dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Situbondo.

“Kami sangat mengapresiasi atas kontribusi dan kolaborasi dengan Bank Jatim yang terus tumbuh dalam mewujudkan kondisi hunian yang layak bagi warga yang membutuhkan,” kata Karna Suwandi.

Selain penyerahan CSR, dalam kesempatan tersebut juga berlangsung penandatanganan perjanjian kerjasama Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) antara Bank Jatim Cabang Situbondo dengan Pemkab Situbondo.

Perseroan berharap dengan adanya penggunaan KKPD di Situbondo ini dapat mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi fraud, dan meminimalisir penggunaan uang tunai.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)