Wabup Merlan Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp288 Juta

Senin, 21 November 2022 - 22:20 WIB
loading...
Wabup Merlan Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp288 Juta
Wakil Bupati Merlan S. Uloli didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, menyerahkan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp288 juta kepada lima orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, Senin (21/11/2022).
A A A
BONE BOLANGO - Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, menyerahkan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp288 juta kepada lima orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Bone Bolango, di sela-sela apel kerja di halaman Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Santunan yang diserahkan itu, di antaranya santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar 42 juta dan ditambah beasiswa untuk satu orang anak sebesar Rp78 juta dengan total Rp120 juta kepada ahli waris dari almarhumah Rahmaya Akili, salah seorang tenaga non ASN pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bone Bolango yang mengalami risiko meninggal dunia.

Selanjutnya santunan JKM senilai Rp168 juta untuk empat orang ahli waris dari pekerja rentan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), masing-masing ahli waris menerima sebesar Rp42 juta.

Keempat ahli waris dari pekerja rentan yang didaftarkan dalam program perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai premi iurannya oleh Pemkab Bone Bolango dan mengalami risiko meninggal dunia itu, yakni almarhum Nico Abudi, almarhumah Fatmah Kakilo, almarhum Ridwan Danial, dan almarhumah Zenab Karim.

Wakil Bupati Merlan Uloli mengungkapkan hadirnya program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini sangat membantu keluarga-keluarga yang ditinggalkan. Buktinya sebagaimana yang kita saksikan hari ini ada yang menerima disamping santunan jaminan kematian sebesar Rp42 juta, ada juga beasiswa sebesar Rp78 juta, sehingga total yang diterima mencapai Rp120 juta, karena ada anak dari almarhumah yang masih sekolah.

“Luar biasa program pemerintah ini dan kita bersyukur pak Bupati Hamim Pou walaupun dalam kondisi anggaran terbatas tetap program ini menjadi prioritas, karena itu menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango,”ungkap Wabup Merlan Uloli.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, menambahkan hari ini pihaknya kembali menyerahkan sejumlah santunan jaminan kematian kepada para ahli waris dari peserta yang mengalami risiko meninggal dunia.
Salah satu penerima santunan jaminan kematian itu, yakni salah seorang non ASN yang meninggal dunia dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya sudah tiga tahun, sehingga anaknya mendapatkan beasiswa sampai tamat kuliah, yaitu satu orang anak.

“Saya secara pribadi dan BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya tulang punggung keluarga mudah-mudahan santunan ini dapat membantu dan melanjutkan hari-hari berikutnya keluarga yang ditinggalkan,”ujar Arif Budiman.
Ia pun berharap kepada penerima dapat memanfaatkan santunan-santunan yang sudah diserahkan tersebut dengan bijak dan sebaik-baiknya.
(srf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1841 seconds (11.97#12.26)