Penjabat Gubernur Papua Pegunungan ke Jayawijaya, Ini Respons Tokoh Masyarakat

Senin, 21 November 2022 - 20:32 WIB
loading...
Penjabat Gubernur Papua Pegunungan ke Jayawijaya, Ini Respons Tokoh Masyarakat
Tokoh masyarakat Jayawijaya, Hengky Heselo meminta warga mendukung penuh kinerja para Penjabat Provinsi baru di Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAWIJAYA - Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo bersama Penjabat Sekda Sumule Tumbo dijadwalkan esok akan tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Kunjungan dalam rangka tugas pemerintahan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Pengunungan.

Kedatangan para penjabat ini setelah sah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Jumat (11/11/22) lalu. Selanjutnya Penjabat Sekda dilantik oleh masing-masing Penjabat Gubernur pada Selasa (15/11/22) di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri.

Baca juga: Wamendagri Berharap Pembentukan DOB Papua Pegunungan Pacu Kesejahteraan Masyarakat

Atas pelantikan dan kedatangan para penjabat ini, berbagai pihak meminta untuk semua masyarakat mendukung penuh kinerja para Penjabat Provinsi baru di Papua.

Permintaan dan harapan ini disampaikan salah satunya oleh tokoh masyarakat yakni Kepala Kampung Lantipo Kabupaten Jayawijaya Hengky Heselo.

"Besok karateker Gubernur Papua Pegunungan dan Seksa mau turun ke Wamena, jadi saya berharap semua tenang, menyambut gembira kedatangan beliau berdua," kata Hengky.

Dirinya berharap tidak ada penolakan atas penjabat yang akan melaksanakan tugasnya sebagai PJ Gubernur dan PJ Sekda di Provinsi baru Papua Pegunungan.

Baca juga: Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus: Tanggung Jawab Kita Membangun Masyarakat

"Tidak boleh ada gerakan tambahan. Tidak boleh ada provokator mau begini mau begitu itu kami harap tidak terjadi. Tidak boleh, karena ini buat kita, dan pembangunan Provinsi Papua Pegunungan," ucapnya.

Menurutnya, sudah sepantasnya perbedaan pendapat atas DOB sudah ditiadakan, dan sama-sama membangun untuk Provinsi Papua Pengunungan yang baik kedepan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2011 seconds (11.210#12.26)