Polisi Tembak 5 Bandit Spesialis Pecah Kaca Mobil di Cilacap

Senin, 21 November 2022 - 11:04 WIB
loading...
Polisi Tembak 5 Bandit Spesialis Pecah Kaca Mobil di Cilacap
Satreskrim Polresta Cilacap, Jawa Tengah menangkap lima pelaku komplotan spesialis pecah kaca mobil. iNews TV/Heri
A A A
CILACAP - Satreskrim Polresta Cilacap, Jawa Tengah menangkap lima pelaku komplotan spesialis pecah kaca mobil. Polisi terpaksa menembak para pelaku, karena mencoba kabur saat akan ditangkap di sebuah hotel.

Kelima komplotan spesialis pecah kaca mobil ini berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Satu dari lima pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan mendekam di LP Nusakambangan.

Sasaran komplotan ini adalah mobil berkaca bening untuk memastikan adanya barang berharga di dalam mobil yang sedang di parkir. Setelah itu, pelaku beraksi menggunakan keramik pecahan busi yang dilemparkan ke kaca mobil.

"Dalam hitungan detik, pelaku menguras isi mobil berupa uang dan barang berharga lainya," ujar Kasat Reskrim Polresta Cilacap AKP Gurbcov, Senin (21/11/2022).

Baca: Nahas! Rumah Warga di Kuningan Tertimbun Longsor Akibat Tanah Bergerak.

Dijelaskan, dalam menjalankan aksinya, komplotan ini berbagi peran. Mulai dari mencari sasaran, mengawasi hingga melakukan eksekusi.

"Komplotan ini beraksi di dua lokasi yang berbeda yakni di wilayah Kroya dan Maos, Cilacap. Dari dua lokasi tersebut, komplotan ini berhasil menggondol uang sebesar Rp130 juta yang disimpan dalam tas dan iPad milik korban yang ditinggal di dalam mobil," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3789 seconds (11.210#12.26)