Program P2L Bhayangkari Lubuklinggau Dukung Ketahanan Pangan

Minggu, 20 November 2022 - 17:50 WIB
loading...
Program P2L Bhayangkari Lubuklinggau Dukung Ketahanan Pangan
Dukung ketahanan pangan, Bhayangkari Cabang Lubuklinggau dan jajaran punya program sendiri. Yakni Pekarangan Pangan Lestari (P2L). SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Dukung ketahanan pangan , Bhayangkari Cabang Lubuklinggau dan jajaran punya program sendiri. Yakni Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Program P2L ini telah mulai digalakkan sejak pandemi covid-19 lalu. Hingga saat ini kebun pekarangan milik para istri polisi ini sudah sering panen.

"Program P2L ini dilaksanakan untuk ketahanan pangan, mendukung program pemerintah, dalam ketahanan pangan," kata Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau Ny Wera Harissandi.

Lahan P2L seluas sekitat 0,25 hektar yang berada di belakang Asrama Polisi, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau dimanfaatkan oleh ibu-ibu Bhayangkari untuk menanam jagung, nanas madu, terung, hingga kankung dan pakcoy hidroponik.

Uniknya, hasil panen dari kebun perkarangan tersebut dibagikan ke pengurus Bhayangkari, warga sekitat Asrama Polisi, hingga ke pengguna jalan yang melintas di depan Asrama Polisi Lubuklinggau.

Giat yang dilaksanakan oleh Bhayangkari melalui program P2L tersesbut, selain mendukung program ketahanan pangan, juga memotivasi masyarakat agar senantiasa memanfaatkan perkarangan untuk bercocok tanam.

Baca: 2 Warga Kota Sukabumi Terluka Disabet Senjata Geng Motor, Polisi Keluarkan Tembakan.

Seperti halnya yang semangat program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dipopulerkan Gubernur Sumsel H Herman Deru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)