Dongkrak PAD, Subang Kembangkan Pariwisata dan Pelabuhan

Jum'at, 18 November 2022 - 19:01 WIB
loading...
Dongkrak PAD, Subang Kembangkan Pariwisata dan Pelabuhan
Bupati Ruhimat melakukan kerja sama dengan Yayasan Sosial Bhumyamca TNI AL untuk pengembangan pariwisata dan pelabuhan. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
SUBANG - Pemkab Subang, Jawa Barat berupaya mengembangkan dunia pariwisata dan pelabuhan. Hal itu guna percepatan ekonomi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Subang.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Ruhimat melakukan kerja sama dengan Yayasan Sosial Bhumyamca TNI AL.

Baca juga: Pelindo III Jadi Operator Sementara Pelabuhan Patimban Subang

"Kami mendukung sinergi para stakeholder dalam mengembangkan kegiatan dan pertumbuhan ekonomi dan ekosistemnya yang berkelanjutan," kata Ruhimat di Subang, dikutip (18/11/2022).

Dijelaskan Ruhimat, Subang perlu mengembangkan kawasan yang memiliki potensi dengan pembangunan, baik sektor industri, pertanian, pelabuhan maupun pariwisata.

"Ini sesuai dengan program pemerintah pusat," jelas dia.

Sementara, Direktur Utama Bahana Genta Samodra, Ridho Pandoe mengatakan, perlu adanya sinergitas untuk terciptanya pertumbuhan.

Baca juga: Penampakan Masjid Syekh 'Ajlin Gaza Palestina, Rancangan Ridwan Kamil Hasil Urunan 70.000 Donatur

Sinergitas, jelas dia, telah berhasil dijalin antara Kabupaten Subang dan Yayasan Yasbhum AL dalam rangka percepatan ekonomi dan peningkatan PAD Subang.

"Sinergi dan kolaborasi sangat penting untuk mencapai dan menggapai cita cita bersama. Kami segera bekerja sama dengan Subang Sejahtera (holding) di bidang logistik, pelabuhan dan quarry," katanya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2349 seconds (10.177#12.26)