Gunungkidul Gempar! KPK Temukan Jenazah Masih Utuh Meski Terkubur Puluhan Tahun

Jum'at, 11 November 2022 - 21:39 WIB
loading...
Gunungkidul Gempar! KPK Temukan Jenazah Masih Utuh Meski Terkubur Puluhan Tahun
Sesosok jenazah yang sudah terkubur puluhan tahun, ditemukan masih utuh di Pemakaman Umum Dusun Wareng I, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Foto/Ist.
A A A
GUNUNGKIDUL - Jenazah yang masih utuh, meski telah terkubur puluhan tahun menggemparkan warga Dusun Wareng I, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Penemuan jenazah itu terjadi, saat Kelompok Penggali Kubur (KPK) melakukan penggalian makam.

Baca juga: Cilegon Gempar, Ratusan Jasad Ditemukan Masih Utuh Setelah Terkubur Puluhan Tahun

Lurah Wareng, Ari Wibawa membenarkan adanya peristiwa penemuan jenazah yang masih tersebut. Awalnya mereka menganggap penemuan jenazah yang masih utuh tersebut, adalah hal yang biasa.



Bahkan, warga sering menemukan tulang-belulang di area pemakaman tersebut, ketika menggali kubur untuk memakamkan jenazah. "Di makam itu sudah penuh. Jadi kami sering menemukan tulang-belulang ketika menggali tanah untuk pemakaman," terang Ari Wibawa, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Kobaran Api Masih Membara di Pasar Inpres Jayapura, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan

Saat itu, masyarakat tidak kaget dan tidak begitu memperhatikan terlalu detil kondisi jenazah tersebut. Warga juga tidak begitu memperhatikan jenis kelamin jenazah yang masih utuh tersebut.

Karena dianggap hal biasa, maka jenazah tersebut dikembalikan ke tempat semula berdampingan dengan jenazah yang baru dimakamkan. "Saya baru kaget setelah foto penemuan jenazah tersebut tersebar luas, dan sekarang menjadi viral," ungkap Ari Wibawa.

Penemuan jenazah yang masih utuh tersebut, bermula ketika ada salah satu warga yang berusia 94 tahun meninggal karena sakit, pada Kamis (10/11/2022). Kebetulan di Kalurahan Wareng, ada tiga pemakaman umum salah satunya di Dusun Wareng I.

Baca juga: Polisi Gerebek Produsen Miras Oplosan, 8 Bulan Produksi 38.400 Botol
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (11.210#12.26)