Penyelundupan Sabu dalam Celana Kolor Digagalkan Petugas Lapas Pemuda Madiun

Jum'at, 18 November 2022 - 15:25 WIB
loading...
Penyelundupan Sabu dalam Celana Kolor Digagalkan Petugas Lapas Pemuda Madiun
Penyelundupan sabu di Lapas Pemuda Madiun digagalkan. Foto: Lukman/SINDOnews
A A A
MADIUN - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Madiun, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas. Kali ini, modusnya diselundupkan dalam celana kolor.

Penggagalan tersebut terjadi, pada Kamis (17/11/2022), sekitar pukul 09.30 WIB. Bermula saat petugas pemeriksaan penitipan barang pengunjung memeriksa barang bawaan pengunjung berinisial MIB.

Saat itu, petugas curiga terhadap tiga celana kolor yang dibawa MIB. Karena terlihat agak menonjol di bagian ikat pinggang, petugas lalu melakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Petugaspun menggunting bagian tali ikat pinggang. Di dalamnya terdapat plastik warna hitam. Total ada tiga celana kolor yang dibawa MIB.

"Masing-masing ada dua bungkusan narkoba jenis sabu, total ada 3,18 gram sabu yang dibawa MIB,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji, Jumat (18/11/2022).

Dari hasil interogasi, ternyata MIB tidak sendirian. Dia datang bersama teman perempuannya berinisial ZWA. Namun, ketika mengetahui modus MIB terungkap, ZWA berusaha kabur.



“ZWA sempat akan kabur menggunakan mobil sewaan bersama sopir dan satu orang perempuan lagi tanpa identitas. Namun petugas segera menutup pintu gerbang lapas,” imbuh Kepala Lapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan.

Bersama penyidik dari Polres Madiun Kota, petugas lalu melakukan penggeledahan. Ternyata ZWA juga membawa dua celana kolor yang juga berisi sabu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)