2 Bocah Terseret Arus Sungai Lematang di Lahat, 1 Tewas dan 1 Hilang

Jum'at, 18 November 2022 - 13:08 WIB
loading...
2 Bocah Terseret Arus Sungai Lematang di Lahat, 1 Tewas dan 1 Hilang
Dua bocah laki-laki terseret arus sungai hingga tenggelam saat berenang. (Ist)
A A A
LAHAT - Dua bocah laki-laki terseret arus sungai hingga tenggelam saat berenang. Peristiwa itu terjadi di Sungai Lematang Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat.

Kapolsek Merapi Lahat, AKP Herman Akhiri mengatakan, bahwa kedua bocah yang terseret arus sungai hingga akhirnya tenggelam tersebut yakni Alkafi Ahmad (5) dan Farizki (5).

"Kedua bocah yang merupakan warga sekitar lokasi TKP itu hanyut dan tenggelam akibat terseret arus sungai saat bermain di tepian Sungai Lematang kemarin sore," ujar AKP Herman, Jumat (18/11/2022).

Dijelaskan, kronologi kejadian tenggelam yakni berawal saat Alkafi Ahmad dan Farizki bersama Edi (5) berenang di sungai Lematang. Nahas, kedua korban tersebut hanyut terseret derasnya arus sungai lematang.

"Melihat kedua temannya itu hanyut terbawa arus, Edi langsung berlari ke tepian dan memberi tahu kedua orang tua temannya itu," jelasnya.

Mendapati informasi itu, lanjut Kapolsek, warga yang berada di sekitar lokasi langsung bergegas mencarinya keduanya.

Baca: Ayah dan Anak Tewas Ditabrak Truk Ugal-ugalan di Binjai.

Selang beberapa waktu, kata AKP Herman, warga berhasil menemukan Alkafi meski sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Sedangkan Farizki hingga saat ini belum ditemukan.

"Dalam upaya pencarian Farizki, pihak BPBD Lahat juga dilibatkan dan hingga kini masih menyusuri Sungai Lematang untuk mencari korban," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)