Postingannya Diserbu Netizen karena Diduga Hina Ibu Negara, Pemilik Akun Kharisma Jati Minta Maaf

Jum'at, 18 November 2022 - 08:48 WIB
loading...
Postingannya Diserbu Netizen karena Diduga Hina Ibu Negara, Pemilik Akun Kharisma Jati Minta Maaf
Bantul sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hal tersebut bermula dari unggahan dugaan penghinaan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo. (Ist)
A A A
BANTUL - Bantul sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hal tersebut bermula dari unggahan dugaan penghinaan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo mencuat di media sosial Twitter dan ramai diperbincangkan warganet.

Bahkan dua anak presiden Jokowi, Kaesang Pengarep dan Gibran Rakabuming juga turut berkomentar. Postingan dari akun Twitter @koprofilJati ramai dibahas warganet Kamis (17/11/2022) malam.

Dugaan penghinaan tersebut muncul ketika @koprofilJati mengunggah sebuah foto istri Jokowi bersama istri presiden Korea Selatan Kim Kwon Hee. Postingan ini dianggap menghina Ibu negara karena dalam keterangannya, pengunggah foto tersebut menyertakan tulisan

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"
"Baik, Nyonya,"tulis caption itu dikutip, Kamis.

Sontak saja postingan tersebut mengundang ribuan komentar dari warganet. Mereka menyesalkan postingan tersebut dan banyak membela Ibu Negara. Tak sedikit yang lantas menelusuri pemilik akun.

Mereka menyayangkan postingan tersebut. Bahkan ada yang membela jika Iriana adalah simbol orang Jawa yang kalem. Karenanya warganet terus berkomentar. Ribuan komentar memenuhi kolom komentar dengan berbagai tulisan.

mereka menguliti pemilik akun tersebut. Beberapa saat kemudian foto pemilik akun tersebut juga tersebar, termasuk akun media sosial lainnya Facebook. Hingga akhirnya sebagian besar netizen menduga pemilik akun @KoprofilJati berasal dari Bantul.

Tak hanya itu ada seorang netizen yang mengunggah bisnis pemilik akun yang diduga menghina ibu negara tersebut. Netizen tersebut mengunggah jika pemilik akun menjual buku-buku konten dewasa. Netizen lain juga mengunggah foto workshop yang bersangkutan.

Setelah mendapat hujatan dari warganet, pemilik akun akhirnya menghapus postingan tersebut dengan menulis Sorry gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap org di gmbr tsb.

Dua anak presiden juga mengomentari postingan tersebut mengomentari postingan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3228 seconds (10.177#12.26)