Cerita Horor Pohon Beringin Tua di Pantura Pemalang, Sering Ada Penampakan Makhluk Halus

Kamis, 17 November 2022 - 22:09 WIB
loading...
Cerita Horor Pohon Beringin Tua di Pantura Pemalang, Sering Ada Penampakan Makhluk Halus
Pohon beringin tua di pinggir Jalur Pantura di Kabunan, Taman, Pemalang menyimpan kisah horor. Foto/MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - Sebuah pohon beringin tua di pinggir Jalur Pantura di Desa Kabunan, Taman, Pemalang menyimpan cerita horor. Pohon berusia sekitar lebih dari setengah abad dan sudah tiga tahun lalu tumbang itu ternyata masih tetap hidup hingga sekarang, Kamis (17/11/2022).

Sebagian masyarakat di Desa Kabunan meyakini ada hal mistis bahwa pohon beringin tersebut banyak terdapat penunggu seperti makhluk halus.

Baca juga: Cerita Horor Prajurit Kopassus Tersesat 18 Hari di Hutan Papua, Ditemani 3 Makhluk Halus

Pohon beringin berdiameter 2 meter dan tinggi sekitar 12 meter ini, disekitarnya nampak banyak aneka sesaji.

Meski sudah ambruk, pohon beringin terlihat masih kokoh, bahkan daunnya semakin lebat tumbuh memanjang dan terlihat berwarna hijau segar. Padahal akar pohon hampir seluruhnya, terangkat dari dalam tanah.

Seorang warga setempat, Nuryanto (35), ketika ditemui tim MNC Portal Indonesia (MPI) menuturkan, jika pada setiap malam Jumat Kliwon ada saja orang yang meletakkan sesaji ditempat beringin tumbang tersebut.

"Sering muncul penampakan makhluk halus dari pohon itu," ujarnya.

Baca juga: Cerita Horor Satu Keluarga Tersesat ke Kuburan Mak Lilin gara-gara Ikuti Google Maps

Terpisah, Solikha (40) seorang pemilik warung kopi yang menempati persis di sebelah pohon beringin tumbang tersebut menceritakan hal yang sama.



"Pernah ada sepasang suami istri dari luar kota yang beristirahat sambil tiduran di depan warung, diperlihatkan penampakan makhluk halus yang muncul dari balik pohon beringin yang roboh," kata solikha.

"Kalau saya alhamdulillah, yang nungguin warung dekat beringin nggak pernah diganggu," imbuhnya sambil membuatkan kopi pesanan pelanggan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2221 seconds (11.210#12.26)