Rem Blong, Truk Fuso Pengangkut Hotmix Ringsek Tabrak Tebing di Garut

Kamis, 17 November 2022 - 09:53 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Fuso Pengangkut Hotmix Ringsek Tabrak Tebing di Garut
Truk fuso D 9577 UA mengangkut bahan hotmix mengalami rem blong dan kecelakaan di Jalan Raya Tagogan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut
A A A
GARUT - Truk fuso pengangkut bahan hotmix kecelakaan di Jalan Raya Tagogan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Truk oranye D 9577 UA itu kecelakaan karena rem blong.

"Kejadian sekira pukul 03.00 WIB tadi karena rem blong," kata Kapolsek Pamulihan Iptu Masrokan, Kamis (17/11/2022).

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Iptu Masrokan menyebut kronologi kecelakaan ini bermula saat pengemudi truk bernama Sudarsa (62), warga Kampung Cangkorah RT004 RW001 Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, tak bisa mengendalikan kendaraannya akibat rem blong.

Baca juga: Jawa Timur Bangga, Keris Aeng Tongtong dari Sumenep Jadi Souvenir KTT G20

"Rem blong membuat truk yang dikemudikan tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya menabrak tebing. Korban hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada bagian tangan kanan, dan sudah menjalani perawatan di Puskesmas Cisandaan," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, mobil truk tersebut mengalami ringsek pada bagian depan dan patah rangka belakang. Badan truk sendiri melintang ke tengah jalan.

Kondisi tersebut setidaknya sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut pada Kamis pagi. Namun saat ini arus lalu lintas kembali normal usai sejumlah pihak terkait yang dibantu masyarakat melakukan evakuasi terhadap badan truk yang melintang
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)