Anies Baswedan Hadiri Deklarasi di Sleman, Laskar PPP dari Berbagai Provinsi Hadir

Rabu, 16 November 2022 - 16:34 WIB
loading...
Anies Baswedan Hadiri Deklarasi di Sleman, Laskar PPP dari Berbagai Provinsi Hadir
Pendukung Anies Baswedan terus bertambah dan melakukan deklarasi mendukung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Pendukung Anies Baswedan terus bertambah dan melakukan deklarasi mendukung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Forum Ka'bah Membangun dan Forum Ulama Membangun melakukan deklarasi pernyataan dukungan kepada eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024.


Deklarasi dukungan dilaksanakan di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman. Meski baru dilaksanakan selepas Dhuhur, namun para pendukung sudah melakukan aksi konvoi sejak pagi.

Berbagai laskar dari kabupaten di DIY turun ke gedung tersebut. Mereka berkonvoi menuju ke Jalan Magelang. Hingga beberapa waktu kemudian, peserta deklarasi semakin banyak berdatangan dengan atribut mereka.

Peserta yang datang bukan hanya berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, melainkan juga dari luar wilayah. Misalnya dari Semarang, Salatiga, Wonosobo, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan beberapa daerah lainnya.

Berbagai atribut bergambar Anies Baswedan mereka kenakan. Kaus 'Sobat Anies', kemudian batik bermotifkan tulisan 'Anies Rasyid Baswedan' berwarna jingga dan atribut organisasi Gerakan Pemuda Ka'bah banyak dikenakan massa.


Anies Rasyid Baswedan tiba di lokasi sekitar pukul 12.33 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih terlihat Anies menyapa para pendukungnya. Terlihat dia disambut oleh kaum ibu mereka berebut ingin bersalaman dengan Anies dan berswafoto.



Di lokasi, pukul 12.43 WIB, peserta deklarasi berseragam hijau loreng hitam beratribut bendera GPK Khittah DIY, datang menggunakan motor tiba di halaman Grand Pacific pula.

Di pintu masuk ruangan deklarasi, ballroom Grand Pacific Hall, nampak lukisan wajah Anies berukuran besar terpasang tepat di area daun pintu sebelah selatan. Lukisan tersebut menampilkan sosok Anies dengan seragamnya sebagai gubernur.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)