Pom Bensin Mini Terbakar, Motor dan Mobil serta 3 Kios di Sukabumi Hangus

Rabu, 16 November 2022 - 07:46 WIB
loading...
Pom Bensin Mini Terbakar, Motor dan Mobil serta 3 Kios di Sukabumi Hangus
Kebakaran melanda sebuah kios bensin dan menyambar motor serta mobil di Sukabumi.
A A A
SUKABUMI - Kebakaran menimpa empat kios di depan PT GSI Cikembar, tepatnya Kampung Cibodas RT 02 /03, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/11/2022). Api cepat membesar setelah api membakar mesin dispenser penyimpanan bensin di kios pom mini.

Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, Iptu Ratno Panji Setiaji mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Api awalnya menyala pada kios tambal bensin dan tambal ban milik Umar.

"Setelah itu, api merambat ke tiga kios lain berada di dekat kios bensin dan tambal ban. Saat itu ada percikan api yang menyambar BBM eceran milik pak Umar," ujar Panji kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (15/11/2022).

Panji menambahkan, insiden tersebut bermula ketika Umar sedang menambal ban di kiosnya, lalu api menyambar dan membakar Toyota Kijang F 1407 SG milik Umar.

Baca juga: Rumah Warga Lembang Diterjang Tebing Longsor, 5 Penghuninya Selamat

"Kemudian, Pak Umar langsung masuk ke rumahnya mengambil air bertujuan untuk memadamkan api. Namun ketika ia keluar rumah, api semakin membesar, akhirnya ia memanggil anggota keluarganya untuk menyelamatkan diri keluar dari rumah," ujar Panji.

Setelah itu api merambat dan membakar Honda Ferza milik Umar dan tiga kios yang berdekatan dengan kios miliknya, yaitu kios konter milik Faizal, kios gudang aksesoris milik Agus dan kios telor milik Inang.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materi yang disebabkan oleh kebakaran itu ditaksir mencapai Rp500 juta. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB dengan mendatangkan dua unit kendaraan Damkar dari Posko VII Cikembar dan Damkar milik PT Glostar Indonesia," ujar Panji.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4157 seconds (11.97#12.26)