Kantor Desa di Takalar Rusak Diserang OTK, Diduga Terkait Kericuhan Usai Pilkades

Senin, 14 November 2022 - 18:48 WIB
loading...
Kantor Desa di Takalar Rusak Diserang OTK, Diduga Terkait Kericuhan Usai Pilkades
Kantor Desa Sampulungang, Kecamatan Galesong Utara di Takalar Sulawesi Selatan (Sulsel) diserang dan dirusak orang tak dikenal (OTK), Senin (14/11/2022). Foto tangkapan layar
A A A
TAKALAR - Kantor Desa Sampulungang, Kecamatan Galesong Utara di Takalar Sulawesi Selatan (Sulsel) diserang dan dirusak orang tak dikenal (OTK), Senin (14/11/2022). Diduga ada kaitannya dengan kericuhan pasca pemilihan kepala desa ( Pilkades ).

Akibat penyerangan itu sejumlah fasilitas di dalam dan bagian depan kantor desa tersebut rusak. Para pelaku merusak sejumlah fasilitas dengan menggunakan batu dan kayu.



Aparat Polsek Galesong dan Polres Takalar hingga kini masih menyelidiki pelaku pengrusakan tersebut.

Aksi penyerangan dan pengrusakan tersebut terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 22:00 Wita. Kasat Reskrim Polres Takalar Iptu Agus Purwanto membenarkan adanya aksi pengerusakan kantor desa tersebut.

Agus menduga, pengrusakan ada kaitannya dengan peristiwa sebelumnya, yaitu aksi protes oleh salah satu kelompok massa pendukung bakal calon kepala desa yang tidak lolos menjadi calon kepala desa.

“Kejadiannya sekitar jam 22.45 Wita, pelakunya sementara dalam pengejaran anggota di lapangan,” kata, Iptu Agus, Senin (14/11/2022).

Pasca penyerangan, polisi masih memasang garis polisi dan bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi penyerangan susulan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)