KSP Jajaki Pengembangan Kawasan Industri di Penajam Paser Utara

Senin, 14 November 2022 - 16:21 WIB
loading...
KSP Jajaki Pengembangan Kawasan Industri di Penajam Paser Utara
Kunjungan jajaran direksi KSP ke kawasan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur untuk pengembangan kawasan industri. Foto/Ist
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Pengembangan kawasan industri di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dilirik Krakatau Sarana Properti (KSP).

Sejumlah jajaran direksi dipimpin Dirut KSP melakukan tinjauan lapangan ke Pemkab Penajam Paser Utara (PPU). Kunjungan dalam rangka pendalaman dan memastikan rencana pengembangan kawasan industri.

Baca juga: IKN Nusantara Bakal Saingi Dubai hingga Shenzen

Ridi Djajakusuma dan rombongan diterima dan disambut langsung oleh Plt Asda merangkap Kabag Pembangunan PPU Nicko Herlambang. Selanjutnya rombongan melakukan survei lapangan ke area peruntukan bagi kawasan industri yang sudah tersedia.

“Kami mematangkan potensi kerjasama dengan pihak manapun salah satunya dengan Pemkab Penajam Paser Utara. Di antaranya menawarkan ke Pemkab PPU untuk membuka kawasan industri yang mengakomodir industri yang mendukung proyek seperti batching plant, bata ringan dan lainnya," kata Ridi Djajakusuma dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Dia menyebut, pihaknya maupun Pemkab Penajam Paser Utara sudah saling bertukar ide dan gagasan untuk merealisasikan dibangunnya kawasan industri terkait.

"Kawasan PPU ini jarak tempuhnya dengan IKN sangat memadai dan ideal untuk membangun kawasan industri atau pabrik-pabrik yang jenisnya yang telah menyatakan minat untuk masuk dalam kawasan industri yang kita kembangkan," lanjutnya.

Setelah melihat langsung ke lokasi lahan yang akan menjadi kawasan industri di wilayah PPU, selanjutnya kedua belah pihak akan melakukan komunikasi lebih lanjut dalam rangka mengkonkretkan kerja sama.

Baca juga: Ini Rencana Besar Jaringan Transportasi IKN Nusantara

“Kami menyambut secara posistif kerjasama dengan pemkab PPU untuk ikut berpartsipasi mengembangkan kawasan industri di sini. Nantinya kami akan segera melakukan analisa bisnis dan pematangan konsep bentuk kerjasamanya dan akan melakukan pertemuan susulan lagi," tandasnya.

KSP sangat serius untuk mendatangkan calon investor. Pada September lalu telah melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan, untuk melakukan follow up bisnis dengan beberapa investor.

"Harapan kami para investor dari KSP akan segera masuk. Dan semoga target di akhir 2024 mendatang KSP sudah bisa berjalan mendukung industri-industri yang mulai masuk di kawasan IKN untuk segera mempercepat kebutuhan pembangunan IKN," pungkasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (11.210#12.26)