Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali, Begini Pengawalan Ketatnya

Senin, 14 November 2022 - 16:08 WIB
loading...
Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali, Begini Pengawalan Ketatnya
Presiden China Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan menuruni tangga pesawat saat tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai menjelang KTT G20 di Bali, Indonesia 14 November 2022. Foto: REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana
A A A
DENPASAR - Presiden China Xi Jinping tiba di Bali, Senin (14/11/2022). Pengawalan ketat menempel ketika pemimpin negeri tirai bambu itu melintas dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi KTT G20 .

Menggunakan pesawat kepresidenan Air China, Xi Jinping mendarat pukul 15.05 Wita. Begitu turun dari pesawat, dia disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali, Begini Pengawalan Ketatnya

Baca juga: Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Joe Biden

Dia selanjutnya berjalan menuju terminal VVIP dengan pengawalan ketat pengawal khusus yang dibawanya dan Paspampres.



Sekitar 10 menit di terminal VVIP, Sekjen Partai Komunis Tiongkok itu lalu masuk ke dalam mobil kenegaraan berkode Hongqi N701.

Dengan pengawalan ketat, iring-iringan Xi Jinping melintas menuju lokasi KTT G20 di Nusa Dua. Dia menginap di Mulia Resort Nusa Dua.

Baca juga: Hadiri KTT G20, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Tiba di Bali

Sebelum Xi Jinping, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan lebih dulu hadir di hari yang sama. Berdasarkan pantauan, terlihat sejumlah petugas bandara dan keamanan berkumpul di depan maskapai penerbangan Turkiye Airlines.

Erdogan lantas turun dari pesawat bersama istrinya. Rombongan Presiden Erdogan disambut oleh pejabat Indonesia dan tari-tarian.

Tampak Erdogan berdiskusi sebentar sebelum menaiki mobil dinas berwarna hitam yang tersemat bendera Turki di depannya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1959 seconds (11.97#12.26)