TNI AL Tata Desa Kojadoi Menjadi Kampung Bahari Nusantara

Senin, 14 November 2022 - 13:06 WIB
loading...
TNI AL Tata Desa Kojadoi Menjadi Kampung Bahari Nusantara
Desa Kojadoi. Foto: Joni/SINDOnews
A A A
SIKKA - Pangkalan TNI Angkatan Laut Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, mulai menata Desa Kojadoi, menjadi kampung bahari Nusantara. Desa ini merupakan salah satu pulau dalam gugusan pulau di Teluk Maumere.

Dengan letak geografis yang strategis, Desa Kojadoi memiliki potensi pariwisata seperti bukit purba, jembatan batu sepanjang 800 meter, wisata mangrove, dan pesona taman laut dengan aneka terumbu karang dan ikan.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL, Mayjen TNI Nur Alamsyah mengatakan, dengan dilakukan penataan pada Desa Kojadoi diharapkan dapat membuat para wisatawan datang ke lokasi ini.



"Untuk menuju lokasi ini bisa dengan mengunakan kapal laut jarak tempuh 2 jam. Selama perjalanan wisatawan akan dimanjakan dengan pesona alam yang indah," katanya, Senin (14/11/2022).

Dilanjutkan dia, TNI AL membantu masyarakat Desa Kojadoi mengembangkan budidaya rumput laut dan potensi perikanan, serta perdagangan sembako dan membantu menjaga laut di wilayah wisata Kojadoi.



"Dengan program kemaritiman TNI AL, diharapkan akan berdampak langsung pada kemajuan desa," sambungnya.

Desa Kojadoi merupakan desa wisata binaan TNI AL, lebih khusus Lanal Maumere Kojadoi memiliki spot laut yang indah dan trubu karang yang bagus.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)