Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Banyuwangi Bakal Jadi Pusat Wisata Bahari Kelas Dunia

loading...
Banyuwangi Bakal Jadi Pusat Wisata Bahari Kelas Dunia
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meyakini Banyuwangi akan menjadi pusat wisata bahari kelas dunia. (Foto/ist)
BANYUWANGI - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meyakini Banyuwangi akan menjadi pusat wisata bahari kelas dunia.

Bukan hanya karena Banyuwangi memiliki keindahan alam yang menawan, namun juga komitmen Pemerintah Daerah yang terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi di sektor wisata.

"Banyuwangi berhasil memaksimalkan seluruh potensi wisata yang dimiliki untuk menarik wisatawan lokal dan asing. Padahal sebelumnya nama Banyuwangi nyaris tidak terdengar," ungkap Khofifah usai mengunjungi Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Kamis (3/9/2020). (BACA JUGA: Rektor UIN Sumut Ditetapkan Tersangka Terkait Proyek Pembangunan Gedung Kuliah)

Khofifah mencontohkan, Marina Boom. Dulu, pantai ini terkenal kumuh dan tidak terawat pasca fungsi pelabuhan dipindahkan ke pelabuhan ketapang.

Namun sekarang, justru menjadi landmark baru Banyuwangi dan tujuan wisata warga lokal maupun asing. Belum lagi berbagai acara dan festival pun rutin digelar di Marina Boom.

Menurut Khofifah, inovasi yang dilakukan Banyuwangi dapat menjadi referensi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur. (BACA JUGA: Messi Tinggalkan Barca, Sergio Ramos Kehilangan Lawan)



Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dari Gubernur Khofifah dalam pengembangan pariwisata di Banyuwangi. Azwar Anas bahkan menyatakan kesiapan Banyuwangi untuk menerima sebanyak-banyaknya investor yang berminat.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top