Pelantikan Bumas Asikie, Willem Talena: Tak akan Terbawa Politik Praktis

Minggu, 13 November 2022 - 18:40 WIB
loading...
Pelantikan Bumas Asikie, Willem Talena: Tak akan Terbawa Politik Praktis
Pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Asikie Distrik Jair periode 2022-2026dikukuhkan oleh Sekretaris Keluarga Sulawesi Selatan Boven Digoel, Willem Talena
A A A
BOVEN DIGOEL - Pengurus Kerukunan Keluarga Bugis Makassar Asikie Distrik Jair periode 2022-2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Keluarga Sulawesi Selatan Boven Digoel, Willem Talena.

Pelantikan berlangsung di aula serbaguna Pasar Prabu mengusung tema "Memperkuat serta Mempererat Semangat Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge".

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan musyawarah besar VII tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh ketua terpilih Muhammad Syukri Ashal

Menurut Muhammad Syukri Ashal, kerukunan keluarga Bugis Makassar di Asiki Distrik Jair berdiri sejak 1998 dan sudah tujuh kali melakukan pemilihan kepengurusan. "Sehingga saat ini makin berkembang dan dikenal sebagai salah satu paguyuban sopan dan santun serta bersahabat dengan suku di Boven Digoel," kata Syukri yang juga anggota DPRD Boven Digoel dari Partai Perindo ini.

Dia menambahkan, Asikie Distrik Jair sebagian besar merupakan warga Bugis Makassar. Karenanya, sudah sepantasnya ikut berkontribusi dan sinergi dalam membangun dan mendukung program pemerintah sesuai dengan visi dan misi Bupati Boven Digoel membangun kampung dan menata kota.

Syukri menegaskan, kerukunan ini tidak akan terbawa ke jalur politik praktis, namun warganya tetap mempunyai hak politik dalam memilih.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (10.55#12.26)