New Normal, Ada Tambahan KA Luxury Rute Semarang-Jakarta

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:59 WIB
loading...
New Normal, Ada Tambahan KA Luxury Rute Semarang-Jakarta
PT KAI Daop 4 menambah 1 kereta api jarak jauh mulai 10 Juli 2020. Kereta Sembrani kelas eksekutif dan luxury itu melayani rute Jakarta-Semarang-Surabaya PP. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - PT KAI Daop 4 menambah satu kereta api jarak jauh untuk melayani masyarakat dari dan menuju DKI Jakarta, mulai 10 Juli 2020. KA Sembrani kelas eksekutif dan luxury itu bakal melayani rute Stasiun Gambir-Semarang Tawang-Surabaya Pasar Turi Surabaya pulang pergi (PP).

“KAI Daop 4 menambah layanan KA Jarak Jauh Komersial kelas Eksekutif, untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat,” ujar Krisbiyantoro Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Rabu (8/7/2020). (Baca juga: Longsor, Akses ke Sejumlah Desa di Tasikmalaya Terputus)

Dia mengatakan, KA Sembrani (81) berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 17.30 WIB. Kemudian tiba di Stasiun Ngrombo pukul 20.43 WIB, berhenti sejenak untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Dijawalkan datang di Semarang Tawang pukul 21.30 WIB, berangkat pukul 21.45 dan tiba di Stasiun Gambir pukul 04.00 WIB. (Baca juga: Anaknya yang Masih TK Dibunuh, Orang Tuanya Tak Henti Menangis)

KA Sembrani (82) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 19.00 WIB datang di Semarang Tawang pukul 01.10 WIB, berangkat pukul 01.21 WIB, kemudian pukul 02.07 WIB tiba di Stasiun Ngrombo dan tiba di Surabaya Pasar Turi pukul 05.15 WIB.

"Pada tahap awal, KA Sembrani baru akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan. Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," katanya.

KAI juga menambahkan Kereta Luxury pada rangkaian KA Sembrani untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada para pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun antara, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access. Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan.

Selain itu, KAI mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access agar mendapatkan kemudahan ekstra seperti fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online. "Untuk mencegah penyebaran COVID-19, KAI menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi oleh seluruh pelanggan," sarannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)