Angkasa Pura I Tandatangani Head of Agreement Tentang Penerapan ESG dengan PT Indonesia Infrastructure Finance

Minggu, 13 November 2022 - 10:41 WIB
loading...
Angkasa Pura I Tandatangani Head of Agreement Tentang Penerapan ESG dengan PT Indonesia Infrastructure Finance
Foto: Doc. Angkasa Pura I
A A A
PT Angkasa Pura I menandatangani Perjanjian Induk atau Head of Agreement dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (PT IIF) tentang Penerapan ESG Environmental, Social, and Governance PT Angkasa Pura I pada Sabtu (12/11). Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi serta Presiden Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance Reynaldi Hermansjah.

"Penandatanganan Head of Agreement ini merupakan langkah tindak lanjut bagi PT Angkasa Pura I dan PT IIF terkai dengan rencana penerapan Environmental, Social, and Governance di Angkasa Pura I. Kami memandang penerapan ESG di lingkup PT Angkasa Pura I ini penting, karena prinsip yang terkandung dalam ESG, yakni dampak positif bagi lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan tata keloka usaha, sangat sesuai dan selaras dengan misi Perusahaan," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

"Penerapan prinsip ESG dalam lingkup Angkasa Pura I, sejalan dengan program transformasi yang sedang berjalan saat ini di Angkasa Pura I dan tentunya juga akan meningkatkan citra positif Perusahaan di mata investor," lanjut Faik Fahmi.

Adapun ruang lingkup Head of Agreement ini adalah terkait studi perencanaan dan konsultasi di dalam penerapan ESG di Angkasa Pura I.

Penandatanganan Head of Agreement antara Angkasa Pura I dengan PT IIF tersebut juga merupakan rangkaian acara Launching of ESG Framework and Manual: Journey to ESG Implementation for Infrastructure Financing in Indonesia yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan PT IIF. Acara launching tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam acara penandatanganan ini, turut hadir pula Komisaris PT Angkasa Pura I Danang Parikesit, serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura I Yudi Rizkyardie Darun.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8926 seconds (0.1#10.140)