AP1 Dukung Pembentukan InJourney Airports dan Transformasi Industri Aviasi

Kamis, 28 Desember 2023 - 22:22 WIB
loading...
AP1 Dukung Pembentukan InJourney Airports dan Transformasi Industri Aviasi
PT Angkasa Pura I (AP1) menyatakan dukungan atas transformasi industri aviasi dan kebandarudaraan yang dilaksanakan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). (Foto: dok Angkasa Pura I)
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP1) menyatakan dukungan atas transformasi industri aviasi dan kebandarudaraan yang dilaksanakan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui pembentukan PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) dan PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services atau IAS).

InJourney Airports terdiri dari PT Angkasa Pura I (AP1) dan PT Angkasa Pura II (AP2) yang akan memiliki peranan penting dalam transformasi di bidang kebandarudaraan dan aviasi. Sedangkan InJourney Aviation Services atau IAS bergerak di bidang jasa pendukung aviasi, kargo, dan logistik, yang akan memberikan pelayanan secara profesional serta menghasilkan produk yang kompetitif di pasar Indonesia dan regional.

"AP1 mendukung penuh pembentukan InJourney Airports dan InJourney Aviation Services, sebagai upaya transformasi industri aviasi dan kebandarudaraan yang dilaksanakan oleh InJourney selaku perusahaan induk. Hal ini juga diharapkan akan semakin memperkuat tatanan kebandarudaraan, serta industri aviasi dan pendukung nasional," ujar Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty.

Indah juga menambahkan, pembentukan InJourney Airports akan semakin meningkatkan peranan bandara dalam mendukung penguatan industri pariwisata di Indonesia agar semakin berkembang, serta memiliki daya saing yang kuat di tatanan regional maupun dunia.

Setelah dibentuknya InJourney Airports yang terdiri dari dua perusahaan pengelola bandara di Indonesia tersebut secara total akan melayani hingga 172 juta penumpang per tahun. InJourney Airports juga akan berada di urutan ke-3 perusahaan pengelola bandara terbesar di dunia, berada di atas Vinci Airports (Prancis) dan GMR Group (India).

"Melalui pembentukan InJourney Airports, seluruh standar operasional dan kebijakan yang diterapkan di seluruh bandara akan sama, sehingga diharapkan akan langsung berdampak terhadap peningkatan standar pelayanan kepada pengguna jasa di 35 bandara yang dikelola," tutur Indah Preastuty.

Adapun susunan Jajaran Direksi dan Komisaris PT Angkasa Pura Indonesia adalah:
Direktur Utama: Faik Fahmi
Direktur Strategi dan Pengembangan Teknologi: Ferry Kusnowo
Direktur Komersial: Muhammad Rizal Fahlevi
Direktur Human Capital: Achmad Syahir
Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
Direktur Teknik: Muhammad Suriawan Wakan
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Yanindya Bayu Wirawan
Komisaris Utama: Novie Riyanto Rahardjo
Komisaris: Cahyo Rahardian Muzhar
Komisaris Independen: Achmad Syah Reza
Komisaris Independen: Djamaluddin

Adapun susunan Jajaran Direksi dan Komisaris PT Angkasa Pura I adalah:
Direktur Utama: MMA Indah Preastuty
Direktur Operasi: Wahyudi
Komisaris Utama: Erwan Agus Purwanto
Komisaris: Irfan Wahid
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)