Nadiem Makarim dan Elon Musk Ajak Dialog Ratusan Mahasiswa di Bali

Sabtu, 12 November 2022 - 21:46 WIB
loading...
Nadiem Makarim dan Elon Musk Ajak Dialog Ratusan Mahasiswa di Bali
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim akan mengajak dialog ratusan mahasiswa di Bali. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan CEO Tesla Motors Elon Musk akan mengajak dialog ratusan mahasiswa di Bali.

Ajang yang dikemas dalam "Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future" bakal dilaksanakan Senin (14/11/2022).

Baca juga: Mahasiswa UI Kembangkan Aplikasi Medsos untuk Pengenalan Mahasiswa Baru

Elon Musk akan bergabung secara daring dalam dialog interaktif dengan 500 mahasiswa dan 25 guru besar yang berkumpul di UID Bali Campus di Kura Kura Bali, Pulau Serangan, Denpasar.

Dialog ini merupakan bagian utama dari kegiatan Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM) kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan United in Diversity (UID).

Kolaborasi ini merupakan upaya bersama mewujudkan visi nasional dalam mempercepat Indonesia maju dengan sumber daya manusia yang unggul.

"Agendanya diskusi dengan 500 mahasiswa di Kura-Kura Bali, 14 November mendatang," kata Kepala Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Andreas Dipi Patria dikutip, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Kisah Ranggawarsita, Pujangga Sakti dari Surakarta yang Ramalkan Kemerdekaan Indonesia dan Kematiannya Sendiri

Mendikbudristek Nadiem Makarim akan membuka resmi acara tersebut dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan akan memberikan kata sambutan.

Sementara Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, CEO Marvell Technology Sehat Sutardja, CEO Contemporary Amperex Technology Zeng Yu Qun, Pengajar Senior MIT Otto Scharmer, Pro Vice Chancellor Emeritus Oxford University Sir Gordon Duff, Chairman BGI group Dr Wang Jian serta Prof Yohanes Surya akan tampil pada rangkaian acara dialog sepanjang hari.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1624 seconds (10.101#12.26)