Promosi Jadi Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni Pamitan

Senin, 27 April 2020 - 22:30 WIB
loading...
Promosi Jadi Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni Pamitan
Danrem Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni pamitan ke Gubernur AAU, Senin (27/4/2020). Foto/Dok Penrem 072 Pamungkas
A A A
YOGYAKARTA - Danrem 0272 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengunjungi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso, Senin (27/4/2020). Kunjungan ini untuk berpamitan karena Brigjen TNI Muhammad Zamroni mendapat tugas baru sebagai Kasdam II/Bukit Barisan.

Muhammada Zamroni dijadwalkan akan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kol Arh Ibnu Bintang Setiawan di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (28/4/2020). Kol Arh Ibnu Bintang Setiawan sebelumnya berdinas di Kodiklat AD.

"Kunjungan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni kepada Kapolda DIY dan Gubernur AAU dalam rangka pamitan karena akan meninggalkan Yogyakarta menuju ke tempat tugas baru sebagai Kasdam II/Sriwijaya di Pelembang," kata Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Arm Mespan Haryadi dalam keterangannya via online, Senin (27/4/2020).

Mespan menjelaskan, pamitan dilaksanakan mengingat situasi saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga kemungkinan besar tidak ada acara lepas sambut yang dihadiri oleh para pejabat Forkopimda DIY,sahabat, dan rekan kerja di Yogyakarta. Ini adalah bagian dari penerapan social dan physical distancing sesuai protokol kesehatan.

"Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam kesempatan itu juga memohon doa restu kepada para seniornya yaitu Kapolda DIY dan Gubernur AAU, dalam pelaksanaan tugas sebagai Kasdam II/Sriwijaya," katanya.

Promosi Jadi Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni Pamitan


Menurut Mespan, dalam pertemuan itu, baik Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar maupun Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso mengucapkan selamat atas jabatan baru Brigjen TNI Muhammad Zamrono sebagai KasdamII/Sriwijaya dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Setiap jabatan merupakan amanah termasuk mengucapkan selamat jalan ke tempat tugas yang baru dan Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi.

"Ini menunjukkan hubungan yang harmonis antara senior dan yuniornya yang sudah terjalin selama di Yogyakarta," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)