Kobaran Api Masih Membara di Pasar Inpres Jayapura, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan

Jum'at, 11 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
Kobaran Api Masih Membara di Pasar Inpres Jayapura, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan
Api yang membakar Pasar Inpres Jayapura, Papua, masih berkobar. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
JAYAPURA - Kobaran api yang membakar Pasar Inpres Jayapura, Papua, masih membara. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat kebakaran hebat yang meluluhlantakkan pasar tradisional itu sulit dipadamkan.



Petugas pemadam kebakaran Pemkot Jayapura, dibantu TNI, polisi, dan warga terus berusaha memadamkan api. Ada puluhan lapak, kios, dan bangunan, serta satu Rusunawa di Kompleks Pasar Inpres Jayapura, ludes terbakar.



Sekitar 10 unit mobil pedama kebakaran milik pemkot jayapura, dan dua unit mobil water canon Polda Papua, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Sejumlah mobil tangki air milik perusahaan swasta turut dikerahkan, untuk membantu proses pemadaman kebakaran.



Kobaran api dengan cepat membakar puluhan lapak pedagang dan rusunawa di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/11/2022) malam. Para korban terdampak kebakaran, terlihat berusaha memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang aman.

Petugas kepolisian dari Polsekta Jayapura Utara, yang dipimpin Kapolsekta Jayapura Utara, AKP Jahya Rumra, serta tim INAFIS Polresta Jayapura, terlihat berada di TKP membantu proses pemadam kebakaran.



Mobil pemadam kebakaran, terlihat hilir mudik dari lokasi kebakaran untuk mengambil air. Lokasi untuk mengambil air berjarak sekitar 3 km dari pasar yang terbakar, Kondisi ini membuat proses pemadaman kebakaran terhambat.

Polisi juga berjaga ketat mengamankan lokasi kebakaran, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Saat proses pemadaman kebakaran, juga terlihat sebuah ambulans keluar dari lokasi kebakaran dikawal sejumlah kendaraan roda dua.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)